Supermodel Ini Jadi Wanita Paling Berpengaruh di Dunia




Gisele Bundchen (Reuters)




Gisele Bundchen (Reuters)



VIVAlife - Dengan kaki jenjang, cara jalan yang seksi dan sorot mata yang tajam, Gisele Bundchen selalu bisa menaklukan catwalk. Di luar dunia modelling, ia ternyata juga sosok yang sangat berpengaruh. Bundchen jadi satu-satunya model yang masuk dalam daftar World's Most Powerful Women 2013 yang dirilis majalah Forbes.

Tiap tahunnya Forbes membuat daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Dan pada 2013 ini, seperti dikutip dari Huffington, Gisele Bundchen berada di peringkat 95. Namanya sejajar dengan CEO, politisi hingga pebisnis wanita di berbagai negara.


Ini bukan pertama kalinya Bundchen masuk dalam daftar bergengsi Forbes. Tahun lalu, istri dari Tom Brady ini masuk dalam daftar "change-agents". Itu tak lepas dari keterlibatannya yang sangat besar pada U.N.'s Environmental Program. Bundchen secara aktif bekerja sebagai duta PBB dalam hal kesadaran lingkungan.


Dalam hal kekayaan, supermodel asal Brasil ini juga termasuk yang bertarif cukup besar. Pada 2011 lalu juga masuk dalam daftar model berpendapatan tertinggi versi Forbes.


Pada World's Most Powerful Women 2013, Bundchen memang jadi satu-satunya model. Tapi ada juga kalangan industri fashion yang masuk dalam daftar tersebut, yaitu Rosalia Mera (pendiri Zara), Diane von Furstenberg (desainer senior Amerika Serikat) dan Anna Wintour (pemimpin redaksi majalah Vogue AS). (eh)