Payudara Kencang Berkat Pijat Ayurveda




Payudara indah. (doc Corbis)




Payudara indah. (doc Corbis)



VIVAlife - Meskipun selalu tertutup, bukan berarti Anda bisa mengabaikan keindahan payudara. Perawatan untuk membuat kulit payudara tetap lembut dan kondisinya tetap kencang, sangat penting untuk dilakukan.

Salah satu cara merawatnya adalah dengan melakukan pijatan Ayurveda, khas India. Ahli Ayurveda, Dr. Ch. Murali Manohar, M.D. memberikan beberapa langkah mudah menjaga keindahan payudara. Pertama, bilas payudara dengan air hangat dan lalu air dingin, secara bergantian. Hal ini untuk memperlancar sirkulasi cairan di payudara.


Lalu sediakan minyak biji wijen atau dikenal dengan sesame oil. Minyak ini, dikutip dari Muralimanohar.com, mengandung protein, phosphorous, zat besi dan kalsium yang sangat baik untuk menjaga jaringan kulit payudara.


Tuang sedikit minyak pada tangan. Dengan menggunakan telapak dan jari, pijat secara perlahan payudara dengan gerakan memutar. Pastikan seluruh payudara mendapat pijatan. Anda bisa melakukannya secara bergantian, payudara kiri terlebih dulu baru kanan atau sebaliknya.


Lakukan pijatan selama sekitar 10 menit. Usahakan untuk memijat payudara sendiri, tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. Masker payudara juga bisa Anda gunakan untuk membuat tekstur kulit jadi semakin lembut.


Selain pijatan, sebaiknya lakukan juga gerakan untuk mengencangkan payudara. Letakan jari di bahu, lalu putar siku sebanyak 10 kali. Anda juga bisa mengencangkan payudara dengan gerakan gunting.


Tangan kanan dan kiri saling memegang dan gerakan keduanya secara cepat, hingga terasa sampai payudara tertarik. Lakukan gerakan ini setiap Anda bangun pagi. Selamat mencoba.