Tulang Ayam Goreng Ini Dijual Jutaan Rupiah




Tulang ayam goreng yang dijadikan kalung (Kentucky for Kentucky)




Tulang ayam goreng yang dijadikan kalung (Kentucky for Kentucky)



VIVAlife - Berapa uang yang biasa Anda keluarkan untuk makan sepotong ayam di restoran cepat saji? Menu paling mahal sekalipun harganya tidak akan sampai ratusan ribu rupiah. Itupun tulang ayamnya pasti Anda buang.


Nah, berbeda dengan tulang ayam karya Meghan Carroll dari Meg C Jewelry ini. Anda harus merogoh kocek Rp1,5 juta jika ingin memiliki sepotong tulang ayam karyanya. Mengapa begitu mahal?


Harganya menjadi berkali-kali lipat lebih mahal, karena tulang ayam itu dilapisi emas 14 karat. Meghan Carroll dan kekasihnya memakan 25 potong ayam sampai bersih. Tulang-tulang itu kemudian dicuci dengan air dan sabun.


Setelah dibiarkan mengering, tulang ayam itu dicat dengan pernis dan dilapisi tembaga. Terakhir, barulah lapisan emas 14 karat disapukan pada bagian paling luar. Lalu, dilengkapi rantai emas.


Tulang ayam yang tadinya menjijikkan, berubah jadi kalung emas yang cantik. Tersedia dua pilihan: kalung tulang kecil yang dibanderol Rp1,5 juta dan kalung tulang besar dengan harga Rp1,9 juta.


Hanya akan ada 20 kalung yang dijual. Siapa cepat, dia dapat. Kalung tulang itu akan dijual Jumat, 27 Juni 2014 pukul 10 waktu Kentucky. Pencinta kuliner maupun fesyen, sepertinya harus memiliki tulang ayam ini.


Sebab, yang dilakukan Carroll ajaib. Ia menyulap ampas kuliner menjadi barang fesyen yang menawan. Ia mengklaim, kalung tulang ayam itu cocok dipadukan dengan celana jin dan kaus maupun gaun.


Perusahaan yang sama, pernah melakukan eksperimen tak kalah seru bersama ayam. Tahun lalu, Carroll memperkenalkan lilin beraroma ayam goreng. Itu habis terjual hanya dalam waktu semenit. (ita)


Sumber: LA Times