Terungkap, 10 Foto Liburan Paling Dibenci




Ilustrasi orang melompat saat liburan. (Dok. Ardha Prasetya)




Ilustrasi orang melompat saat liburan. (Dok. Ardha Prasetya)



VIVAlife - Mendokumentasikan kegiatan liburan dengan kamera dan mengunggahnya di media sosial sudah menjadi hal yang jamak dewasa ini. Mulai dari berfoto di depan Menara Eiffel hingga melompat di atas pasar berlatar belakang matahari terbenam.


Kebiasaan ini rupanya menarik perhatian sebuah situs web Top10. Situs pencarian hotel itu melakukan jajak pendapat mengenai foto liburan paling klise atau tidak disukai.


Hasilnya, foto liburan dengan menyertakan laporan suhu dianggap 51 persen lebih peserta jajak pendapat sebagai foto liburan paling klise. Di urutan kedua adalah foto selfie yang memperlihatkan wajah bahagia seseorang dan teman-temannya saat liburan. Sebanyak 44 persen responden menilai foto itu cukup menganggu.


Foto selanjutnya yang dianggap klise dan menganggu adalah foto yang menampilkan kaki dengan kulit kecokelatan usai berjemur di pantai. Foto yang dijuluki "hot dog legs" itu tengah menjadi tren di kalangan artis, seperti bintang Towie, Maria Fowler.


Sementara pose klasik, seperti melompat berada di peringkat empat dengan 31 persen responden. "Klise atau tidak, kita menikmati berbagi pengalaman perjalanan kita- mengapa tidak?" ujar Alex Buttle dari Top10.


Pose lainnya, yakni pura-pura mengangkat bangunan, seperti menara Pisa juga masuk dalam 10 foto terklise.


Berikut daftar selengkapnya.


1. Laporan suhu iPhone (51 persen)

2. Selfie (44 persen)

3. "Hot dog legs" (32 persen)

4. Melompat (31 persen)

5. Pura-pura mengangkat bangunan (26 persen)

6. Nama yang ditulis di pasir (24 persen)

7. Foto papan atau cut-out photo board (21 persen)

8. Matahari terbenam (19 persen)

9. Langit biru dan pohon-pohon palem (16 persen)

10. Makanan dan minuman (5 persen)


Sumber: Daily Mail