Santap Mewah Sandwich Seharga Rp1,9 Juta




A gold and caviar enriched lobster roll, menu mewah di restoran BLT Fish. ( REUTERS/Brendan McDermid)




A gold and caviar enriched lobster roll, menu mewah di restoran BLT Fish. ( REUTERS/Brendan McDermid)



VIVAlife - Kaum jet set semakin dimanjakan dengan kehadiran berbagai santapan mewah. Di sebuah restoran di Manhattan, New York, misalnya, terdapat sandwich yang dibanderol dengan harga fantastis, yakni US$160 atau setara dengan Rp1,9 juta.

Sandwich yang dinamakan a gold and caviar-enriched lobster roll tersebut disajikan di restoran BLT Fish. Bahan yang digunakan dalam membuat sandwich ini tentunya sangat istimewa. Mulai dari lobster Maine, caviar, serta daun emas yang bisa dimakan.


"Disajikan dengan challah roll yang sangat beragi, buttery roll, dan di atasnya diberikan oestra caviar, daun bawang, serta dihidangkan dengan sedikit keripik kentang yang dibuat sendiri," ujar Executive Chef BLT Fish, Luke Venner, seperti dilansir kantor berita Reuters.


Venner menuturkan, hidangan ini tidak akan ditemukan dalam menu restoran. Pelanggan yang datang mendengarnya dari informasi mulut ke mulut.


"Kami tidak menghampiri meja dan berkata, 'Oh, hidangan spesial kami malam ini adalah lobster roll US$160'," ujarnya.


Hidangan mewah ini mendapat sambutan beragam dari warga New York. Salah seorang warga bernama Armstrong menilai bahwa hidangan tersebut cukup konyol.


"Maksud saya apa tujuan dari menaruh emas di dalam makanan?" ujarnya.


Adapun seorang warga lainnya bernama Rachel Neifeld mengaku akan mencoba hidangan tersebut apabila tengah bersantap bersama 10 orang teman. Tujuannya, agar bisa membeli dengan cara patungan. (art)