VIDEO: Mandi Lumpur di Kota Paris




Festival lumpur di Prancis. (onthegotour.com)




Festival lumpur di Prancis. (onthegotour.com)



VIVAlife - Sekitar 22 ribu orang mendaftar untuk berkotor-kotor di pinggiran kota Paris. Ada apakah gerangan? Ternyata, Ibu kota Prancis tersebut menyelenggarakan pesta seru bertajuk "Hari Lumpur".

Sudah bisa diduga, jalanan di kota romantis itu sontak penuh lumpur. Penyelenggara pesta lumpur tersebut, Robin Taccassuto, mengatakan bahwa panjang trek permainan 13 kilometer dan diisi dengan 22 rintangan.


"Ini bukan perlombaan, bukan juga kompetisi. Tujuannya untuk menikmati kebebasan dan bersenang-senang dengan teman," Kata Robin dilansir Reuters.


Permainan lumpur ini berkembang pesat dan menjadi tren di dunia. Di saat yang sama, mereka bisa melepaskan sifat kanak-kanak yang biasanya terkungkung.


"Ini adalah tantangan yang bagus. Sedikit susah efek terlalu banyak lumpur tapi sangat menyenangkan." Kata salah satu peserta, Sebastien.


Di akhir permainan, peserta disediakan pancuran untuk membilas semua lumpur di seluruh badannya. Lihat serunya bermain lumpur di Paris lewat video di tautan berikut. (asp)