Sensasi Menginap di Rumah Flinstone




Pilihannya, menginap di dalam gua atau alam terbuka (Kagga Kamma)




Pilihannya, menginap di dalam gua atau alam terbuka (Kagga Kamma)



VIVAlife - Kehidupan manusia berevolusi dari masa ke masa, termasuk soal tempat tinggal. Kalau dulu tidur di dalam gua, kini manusia membangun perumahan modern dengan fasilitas mewah dan canggih.

Namun yang ditawarkan sebuah hotel di Afrika Selatan justru menjauh dari peradaban. Hotel itu menyuguhkan konsep purba, agar manusia masa kini bisa merasakan sensasi hidup ala nenek moyang.


Kagga Kamma Nature Reserve, hotel itu berlokasi di lereng pegunungan Cederberg Mountains. Jaraknya sekitar 155 kilometer dari Cape Town. Dari kejauhan, hotel itu tampak seperti gua di masa lampau.


Di dalam, gua itu ternyata punya fasilitas modern. Restoran, bar, dan spa ada di sana. Energi matahari juga menyediakan listrik dengan layanan wiFi. Setiap kamar pun dilengkapi balkon dan kamar mandi.


Yang tidak ada hanya jaringan telepon. Hotel itu mengedepankan sensasi kehidupan purba. Buktinya, hotel memamerkan replikasi lukisan-lukisan manusia gua yang berusia sekitar 6 ribu tahun.


Jika tidur di dalam gua belum cukup purba, hotel juga menawarkan menginap di alam terbuka. Tamu disuguhi “kamar” yang diapit tebing dan diselimuti langit. Tamu bisa memandang bintang sebelum tidur.


Selain menginap, tamu juga bisa beraktivitas di luar ruangan seperti mengendarai sepeda gunung, berburu, mendaki, maupun menikmati keindahan alam sambil memacu kendaraan khusus.


Pemilik hotel, Willie de Waal, Pieter de Waal, dan Pieter Loubser membeli lokasi itu pada 1986 untuk kepentingan pribadi. Belakangan, itu dibuka agar tamu dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya.


Ingin merasakan sensasi unik menjadi manusia purba? Mengutip Fox News, pengalaman itu bisa didapat dengan merogoh kocek US$186 atau sekitar Rp2,1 juta untuk harga sewa kamar per malam. (ita)