Sensasi Menginap Bersama Sekelompok Jerapah




Giraffe Manor, hotel yang menyediakan sekelompok jerapah untuk berinteraksi dengan tamu. (Facebook/Giraffe Manor)




Giraffe Manor, hotel yang menyediakan sekelompok jerapah untuk berinteraksi dengan tamu. (Facebook/Giraffe Manor)



VIVAlife - Alam liar menjadi daya pikat utama Afrika. Kehidupan itu berhasil dikemas dan disajikan secara menarik di Giraffe Manor, sebuah hotel di pinggiran Nairobi, Kenya.


Tak sekadar menawarkan kenyamanan, hotel itu juga membawa eksotisme hewan Afrika untuk menemani pengunjung. Sehari-harinya, tamu hotel bisa berinteraksi langsung dengan jerapah.


Manusia bukan satu-satunya penghuni Giraffe Manor. Hotel yang dibangun di tanah seluas 140 hektar itu juga tempat hunian delapan jerapah besar. Hewan-hewan itu dibiarkan bebas berkeliaran.


Setiap pagi, jerapah akan mengetukkan kepala ke pintu tamu hotel. Tujuannya, minta sekadar dibelai atau dimanja. Mereka juga bisa melongok lewat jendela restoran untuk meminta sarapan.


Karena itu, pagi selalu menjadi masa yang ceria di Giraffe Manor. Tetamu hotel menjerit-jerit antusias menyambut jerapah yang datang. Mereka bisa memberi makan maupun berfoto bersama.


Hotel itu sendiri dibuat eksklusif. Hanya 10 kamar yang tersedia. Harganya US$500 atau sekitar Rp5,8 juta per orang per malam. Tidak murah memang, namun hotel menjanjikan pengalaman tak terlupakan.


Bangunan hotel juga dirancang amat nyaman. Berdinding bata merah yang dirambati tumbuhan, dengan halaman rerumputan luas. Di taman, tersedia restoran dengan lilin cantik nan romantis untuk pasangan.


Tidak sekadar memelihara jerapah. Mengutip Huffington Post, Giraffe Manor juga membiakkan hewan itu sebagai wujud kepeduliaan terhadap populasi jerapah yang makin langka di dunia. Tertarik?