FOTO: Aksi Model Cantik Berwajah "Zombie"




Seorang model membawakan koleksi Red Label Spring/Summer 2014 karya Vivienne Westwood dalam gelaran London Fashion Week, Minggu (15/9/2013). (REUTERS/Suzanne Plunkett)




Seorang model membawakan koleksi Red Label Spring/Summer 2014 karya Vivienne Westwood dalam gelaran London Fashion Week, Minggu (15/9/2013). (REUTERS/Suzanne Plunkett)



VIVAlife - Seperti rekan-rekannya sesama desainer yang kini beralih menjadi aktivis, Vivienne Westwood tidak pernah takut untuk mengungkapkan pandangan politiknya di depan umum. Sebagai desainer, tentu saja Vivienne menunjukkannya lewat busana siap pakai yang dipamerkan di London Fashion Week, Minggu, 15 September 2013.


Pada pagelaran busananya kali ini, ia lebih banyak menunjukkan pandangannya tentang perubahan iklim dibandingkan busana apa yang cocok dikenakan untuk musim panas mendatang. Lewat label Red, Vivienne menghadirkan busana siap pakai dengan beberapa corak yang menunjukkan kepeduliannya terhadap perubahan iklim dunia.


Bukan hanya lewat busana, tapi juga lewat make-up dan dan gaya rambut yang menakutkan. Seperti dilansir laman Daily Mail, seluruh model pada pagelaran busananya didandani seperti zombie.


Salah satu model misalnya, mengenakan slogan 'climate' di kaos yang dipadukan dengan tube dress brokat metalik. Ada juga blazer floral yang dipadukan dengan kemeja biru dengan motif garis dan celana pendek.


Pagelaran busana yang didominasi dengan warna khaki ini, juga menghadirkan gaun jas berwarna biru. Cocok digunakan di tempat kerja, dan celana pendek dengan warna oranye labu yang cerah.


Pagelaran busananya tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan model ternama Lily Cole. Ia membuka fashion show dengan melakukan tarian aneh.


Di akhir pagelaran, Vivienne meminta semua orang yang hadir untuk menandatangani kartu pos yang akan mereka kirim ke Sekretariat Jenderal PBB, Ban Ki-moon, sebagai bukti kepeduliannya terhadap perubahan iklim.


Melihat dua dunia yang dihadirkan oleh Vivienne Westwood, membuat pagelaran busananya kali ini lebih terlihat seperti teatrikal dibanding stylish. Lihat foto-fotonya di tautan ini.