Inspirasi Rancang Bangunan dalam Sepotong Gaun




Koleksi perancang India didominasi warna pastel. (VIVAlife/Tasya Paramitha)




Koleksi perancang India didominasi warna pastel. (VIVAlife/Tasya Paramitha)



VIVAlife - India bukan hanya punya film romantis dan tarian menghipnotis. Negeri itu juga punya kualitas tekstil dan selera mode yang baik. Tengok saja koleksi perancang ternama Shantanu dan Nikhil.


Tema yang diangkat: “The Shadows Within”. Desainnya terinspirasi arsitektur klasik pra-kemerdekaan di Kalkuta. Tampilan vintage India pun diinterpretasikan dalam format kontemporer nan elegan.


Sentuhan warna pastel dengan garis glamor mewarnai rancangan mereka. Meski menggunakan material elegan dan modern, motif-motif khas India tetap terlihat kental dalam tiap rancangan gaun.


Tak ayal, itu menambah kesan anggun dan cantik pada 45 busana yang disiapkan sebagai koleksi Spring-Summer untuk diperkenalkan di Ritz-Carlton Hotel Jakarta, 16 Mei 2014 kemarin.


Indonesia sengaja dijadikan destinasi perkenalan, karena kesamaan karakter kemewahannya. Kehadiran Shantanu dan Nikhil, sebagai bagian dari acara yang diselenggarakan Stonehill International School, sebuah institusi pendidikan yang dikelola Embassy Group.


“Saat ini Jakarta dikenal sebagai salah satu ibu kota termewah di dunia. Kami datang untuk memberi sekilas gambaran mengenai kemewahan India,” kata Jitu Virwani, Chairman and Managing Director Embassy Group.


Shantanu dan Nikhil pun mengaku antusias. Mereka menuturkan, bukan tidak mungkin arsitektur dan keindahan kota Jakarta akan menginspirasi untuk menghasilkan karya-karyanya mendatang. (one)