Mengigit Donat Seharga Rp19 Miliar




Donat termahal di dunia. (Daily Mail)




Donat termahal di dunia. (Daily Mail)



VIVAlife - Lupakan bahwa donat adalah biang kegemukan. Donat yang satu ini dijamin berbeda. Alih-alih dilapisi butiran gula atau cokelat warna-warni, ini merupakan hidangan penutup yang menyilaukan.

Bagaimana tidak, donat istimewa ini dibuat dengan kandungan emas 23 karat dan brendi Konyak yang sudah 500 tahun disimpan. Lebih mewah lagi, donat dihias dengan dedaunan dari emas 24 karat.


Selain itu, beberapa hiasan buatan tangan juga mempercantik tampilan donat. Di atasnya, dipasang bunga teratai mekar yang dibuat dari cokelat putih Belgia dengan kandungan emas 23 karat.


Di sekitarnya, terdapat kupu-kupu dari bahan sama, sulur berlapis emas, dan butir-butir berlian.


Jumat, 16 Mei kemarin, donat itu dipamerkan di Selfridges Supermarket. Pameran masih akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Namun, donat yang pertama dibuat sudah ada pemiliknya.


Donat itu merupakan hadiah kompetisi untuk Claudine Taylor, seorang penata rias dari London. Ia amat senang menerimanya. “Donat ini terlalu bagus untuk dimakan,” katanya seperti dikutip Daily Mail.


Donat serupa akan dijual dengan harga 1.000 poundsterling atau sekitar Rp19 miliar. Jika membeli selusin, per donat akan dihargai Rp7 miliar. Untuk sementara, donat ini baru tersedia di London dan Birmingham. (one)