Ibu, Ini Cara Aman Bepergian Saat Hamil




Berpergian dalam keadaan hamil bisa menjadi cobaat berat. (Foto: ilustrasi) (iStock)




Berpergian dalam keadaan hamil bisa menjadi cobaat berat. (Foto: ilustrasi) (iStock)



VIVAlife - Berpergian dalam keadaan hamil bisa menjadi cobaat berat. Anda tidak tahu bila menjadi ibu hamil akan mengubah hidup anda. Bahkan hal sederhana pun bisa menjadi kegiatan yang sangat sulit. Traveling selama hamil memang sangat berisiko.

Bila anda adalah seorang ibu hamil dan wanita karir, itu menjadi dua hal yang sangat penting untuk mengetahui tingkat keamanan untuk anda dan buah hati.


Jika Anda kerap berangkat kerja terburu-buru, itu tidak bisa lagi dilakukan ketika berbadan dua. Pasalnya, Anda harus lebih berhati-hati dan bergerak lebih lambat untuk menjaga buah hati.


Berikut adalah tahap yang bisa ibu hamil lakukan saat berpergian, dilansir dari Boldsky:


Informasikan bahwa Anda tengah mengandung

Terkadang, perut Anda yang 'jelas' tidak selalu terlihat oleh orang-orang. Jadi, setiap kali anda naik taksi atau kendaraan umum, katakan pada supir jika anda sedang hamil maka ia akan berhati-hati dalam berkendara.


Membawa Air Putih

Ketika mengandung, tubuh membutuhkan asupan air lebih banyak, karena itu, selalu bawa air putih kemanapun Anda pergi.


Memakai alas kaki tanpa hak

Ketika hamil, kaki anda akan mudah membengkak. Lebih baik gunakan alas kaki datar saat berpergian untuk menjaga keseimbangan.


Hindari tempat bising

Bayi di dalam perut mudah terganggu oleh suara bising, seperti klakson atau suara keras lalu lintas. Lebih baik hindari tempat bising.


Sediakan camilan

Bepergian bisa menjadi kegiatan yang melelahkan bagi ibu hamil, karena itu sering-seringlah beristirahat saat hamil dan jangan lupa membawa camilan dalam tas untuk menghindari rasa lapar berlebihan. (umi)