4 Alasan Pria Takut Menikah




Pernikahan kadang menjadi momok bagi pria (ilustrasi). (iStock)




Pernikahan kadang menjadi momok bagi pria (ilustrasi). (iStock)



VIVAlife - Jika hubungan asmara sudah terjalin lama, waktunya membicarakan pernikahan. Namun, terkadang itu menjadi topik yang paling ditakuti pria. Padahal, wanita tak sabar menyambutnya.


Tak ayal, keinginan wanita untuk segera menikah sering menjadi biang keladi pertengkaran pasangan. Wanita menganggap ketakutan pria berarti menghilangnya perasaan cinta. Padahal, tak selalu begitu.


Banyak kemungkinan yang mendasari ketakutan pria pada pernikahan, seperti dilansir Boldsky berikut:


Bulan madu mewah


Kekasih mungkin sanggup membiayai pernikahan. Namun bagaimana dengan impian wanita untuk berbulan madu mewah? Membayangkan harus membayar keliling Eropa membuat pria takut menikah.


Pengalaman buruk


Pria yang pernah menjalin hubungan serius, memiliki impian pernikahan, namun gagal, bisa mengalami trauma. Akibatnya, mereka takut menyusun hubungan serius lagi. Apalagi memikirkan pernikahan.


Takut anak-anak


Satu alasan aneh di balik ketakutan pria adalah kehilangan waktu tidur karena harus mengganti popok. Bukankah wanita masa kini ingin peran yang sama dalam mengasuh anak? Itu membuat pria malah ketakutan.


Orang tua menyebalkan


Mungkin kekasih takut menikah hanya karena trauma terhadap orangtua. Dia punya orangtua menyebalkan yang selalu mencampuri urusan cinta, sehingga khawatir jika membicarakan pernikahan. (ita)