Rambut Berantakan, Tren Baru Dunia Kecantikan




Gaya rambut berantakan seperti tertiup angin menjadi tren kecantikan terkini. (allure.com)




Gaya rambut berantakan seperti tertiup angin menjadi tren kecantikan terkini. (allure.com)



VIVAlife – Istilah bad hair day, biasanya digunakan saat rambut tidak tertata dengan rapi. Salah satu penyebabnya adalah angin yang berhembus terlalu kencang dan membuat rambut acak-acakan tak beraturan.


Rambut yang tertiup angin, dahulu memang menjadi masalah. Selain membuat penampilan terlihat berantakan, rambut yang acak-acakan pun bisa menghilangkan rasa percaya diri.


Tapi, tren penataan rambut memang terus berkembang. Jika dulu angin menjadi salah satu penyebab bad hair day. Kini rambut yang berantakan karena tertiup angin, justru digemari. Dilansir ABC News, tatanan rambut ini bahkan disebut-sebut akan menggantikan tren rambut ala gadis pantai atau beachy hair yang sempat populer.


Bayangkan rambut Anda berantakan karena tertiup oleh angin kencang. Tatanan rambut ini dibuat mengembang dan sengaja ditata berantakan seperti bangun tidur. Terlihat sangat simpel, tatanan rambut ini bahkan disebut sebagai tatanan rambut yang tak perlu waktu lama untuk menatanya.


Enaknya, Anda tak perlu menatanya, biarkan saja angin yang bekerja.


Editor kecantikan dari Harpers Bazaar meyakini bahwa tatanan rambut bagai tertiup angin ini akan semakin banyak diikuti. Apalagi setelah tatanan itu terlihat di beberapa panggung runway, banyak wanita yang menjadikan tatanan rambut itu sebagai gaya street style mereka.


"Kita pasti sering melihat rambut yang tidak tertata, termasuk tatanan rambut bagai tertiup angin yang sedang menjadi tren di 2014," ujar sang editor, seperti dikutip ABC News. (umi)