Menyibak Keindahan Alam Black Forest




Schwarzwald juga dikenal dengan nama Black Forest. (http://ift.tt/1osilV5)




Schwarzwald juga dikenal dengan nama Black Forest. (http://ift.tt/1osilV5)



VIVAlife - Bagi Anda penggemar dongeng klasik yang ditulis oleh Grimm Brothers, tentu tak asing dengan hutan hitam atau Black Forest yang kerap menjadi latar dalam kisahnya. Black Forest tak sekadar dongeng. Ia nyata. Penduduk Jerman menyebutnya The Schwarzwald.


Pegunungan berhutan ini berlokasi di Barat Daya Jerman, tepatnya di Baden Wurttemberg. Meski bernama Black Forest, sebenarnya kawasan tersebut menyimpan salah satu pemandangan terindah di Jerman.


Luasnya mencapai 7.500 kilometer persegi. Wilayah ini begitu mudah dieksplorasi hanya dalam waktu beberapa hari.


Dikelilingi oleh tujuh gunung tinggi dan 10 sungai, di dalam kawasan tersebut berdiri dua buah kastil tua yang cantik. Dua buah air terjun juga tercatat ada di area ini. Salah satunya adalah air terjun Triberg yang meski bukan tertinggi, tapi terkenal karena keindahannya di Jerman.


Saat mulai menapaki kaki di desa terbuka di Black Forest, Anda akan disambut dengan suasana yang nyaman dan tenteram. Penduduk lokal bermata pencaharian sebagai penebang dan pengrajin kayu.


Jam khas jerman bernama Cucckoo dibuat di sini. Jam tersebut dikenal rakyat Jerman sebagai simbol hubungan antara Black Forest dengan Jerman. (ren)


Sumber: roughguides/blackforest-tourism