FOTO: Intip Cara Unik Penjara China Rayakan Imlek




Para narapidana dan sipir bernyanyi dan menari bersama untuk merayakan Imlek di penjara. (RocketNews24)




Para narapidana dan sipir bernyanyi dan menari bersama untuk merayakan Imlek di penjara. (RocketNews24)



VIVAlife - Imlek selalu menjadi momen istimewa bagi warga Tionghoa. Berbagai perayaan untuk memeriahkan Imlek pun dilaksanakan di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali oleh para narapidana.


Dilansir dari RocketNews24, meski berada di dalam tahanan, para narapidana yang berada di penjara wanita, Provinsi Jilin, China ini tetap merayakan Imlek dengan penuh suka cita. Tahun ini, mereka merayakannya dengan mengadakan pagelaran busana, dimana narapidana dan sipir menjadi modelnya.


Bukan hanya menjadi model, narapidana ini pun bekerja sama dengan para sipir untuk merancang dan membuat busana yang akan dipamerkan. Busana rancangan mereka bahkan mendapat penghargaan dari asosiasi desain mode dan tekstil di Provinsi Jilin. Busana-busana itu pun rencananya akan dijual di berbagai pusat perbelanjaan.


Saat peragaan busana berlangsung, beberapa narapidana juga unjuk kebolehan dengan menari dan bernyanyi. Menurut petugas penjara, lembaga pemasyarakatan tersebut memang sudah lama memberikan pelatihan profesional bagi narapidana. Ini dilakukan agar mereka memiliki keterampilan setelah hukuman mereka selesai dijalani.


Program ini juga dibuat agar para narapidana dapat mengekspresikan diri mereka dan membangun rasa percaya diri. Selain itu, tidak akan ada lagi narapidana dan sipir yang bersitegang di penjara.


Simak foto-foto aksi unik para narapidana dan sipir di penjara wanita Provinsi Jilin, China, di bawah ini:


Aksi Unik Penjara China Rayakan Imlek


Para narapidana dan sipir di penjara China mempersembahkan tarian tradisional dengan kostum rancangan sendiri.


Aksi Unik Penjara China Rayakan Imlek


Mereka juga mempersembahkan paduan suara yang bisa ditonton oleh masyarakat umum.


Aksi Unik Penjara China Rayakan Imlek


Selain tarian tradisional China, mereka juga mempersembahkan tarian dari negara lain, salah satunya India.