Empat Ibu Negara Ini "Aktivis" Media Sosial




Foto Michelle Obama dan anjing peliharaannya diunggah di Twitter. (twitter.com/FLOTUS)




Foto Michelle Obama dan anjing peliharaannya diunggah di Twitter. (twitter.com/FLOTUS)



VIVAlife - Media sosial terus tumbuh menjembatani hubungan dan komunikasi antarpengguna. Baik Facebook, Twitter maupun Instagram berisi fitur-fitur menggiurkan untuk mengunggah cerita dan gambar, serta dibagikan kepada orang lain.


Tak mau kalah dengan rakyatnya, sejumlah Ibu Negara pun memiliki akun di media sosial. Melalui wadah tersebut, istri-istri para pemimpin dunia itu bisa berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung di dunia maya.


Seperti orang kebanyakan, mereka antusias berbagi cerita, mulai keseharian dan kesibukan pribadi hingga hasil jepretan foto atas orang-orang terdekat. Siapa sajakah Ibu Negara yang aktif di media sosial?


Michelle Obama


Istri dari presiden Amerika Serikat, Barack Obama itu aktif di sejumlah jejaring sosial. Michelle memiliki dua akun Twitter yakni @MichelleObama dan @FLOTUS, tempat di mana ia bercerita banyak tentang kunjungan kenegaraan, aktivitas sosial hingga anjing kesayangan lewat foto.


Tak hanya itu, wanita kelahiran 17 Januari 1964 ini, juga aktif berbagi cerita ke 11 juta teman di Facebook dan ke 554 ribu pengikut di Instagram.


Valérie Trierweiler


Ibu Negara berikutnya datang dari Prancis. Wanita ini adalah seorang jurnalis, sekaligus menyandang predikat sebagai First Lady dari Presiden Prancis, François Hollande. Lewat akun Twitter @valtrier, Valérie kerap mempublikasikan foto mengenai aktivitas sosialnya kepada 266 ribu pengikut.


Mehriban Aliyeva


Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menikahi Mehriban Aliyeva sejak 1983. Sebagai Ibu Negara, Mehriban sering menyuarakan aktivitasnya di akun Twitter @AboutFirstLady, juga di akun Facebook dengan 103 ribu teman. Pada kedua jejaring sosial tersebut, digambarkan bagaimana Mehriban mengayomi anak-anak hingga merayakan ulang tahun bersama suami tercinta.


Ani Yudhoyono


Ani Yudhoyono merupakan istri dari Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Pemilik nama asli Kristiani Herawati ini aktif di media sosial Instagram. Banyak hal yang ia bagikan, mulai dari aktivitas sosial, kunjungan kenegaraan, hingga foto cucu-cucunya. Tak hanya itu, wanita kelahiran 6 Juli 1952 ini, juga kerap membagi hasil karya fotografinya lewat Instagram.


Berbagai sumber