Variasi Tiga Hidangan Lumpia Penggugah Selera




Lumpia Goreng Daging Ayam dan Biji Wijen. (Dok. Rych Menu Restaurant)




Lumpia Goreng Daging Ayam dan Biji Wijen. (Dok. Rych Menu Restaurant)



VIVAlife - Lumpia. Kudapan yang sering disandingkan dengan teh hangat. Aslinya berasal dari China, namun sukses menggoda hingga ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Lumpia dapat divariasikan, bisa dinikmati garing ataupun basah. Isinya pun dikombinasikan sesuai selera, biasanya, berupa paduan daging ayam, udang maupun rebung.


Menciptakan ragam lumpia yang berbeda, Rych Menu Restaurant menggabungkan cita rasa China dan Indonesia. Bahan-bahan yang coba dikawinkan pun unik, mulai dari makanan laut hingga buah. Tergiur? Mari cicip tiga hidangan lumpia unik ini.


Lumpia Goreng Isi Pisang dan Scallop


Goreng Lumpia isi Pisang dan Scallop Segar


Scallop segar yang kaya protein, dilepas dari cangkangnya, dipadukan dengan irisan pisang. Bahan-bahan tersebut digulung dengan rumput laut, kemudian dibalut dengan kulit lumpia yang lembut. Setelah itu digoreng garing.


Rasa yang dihasilkan sangat unik, asam dan manis di dalam gigitan lumpia yang garing. Cocok dijadikan sebagai hidangan pembuka Anda.


Lumpia Goreng Daging Ayam dan Biji Wijen


Goreng Lumpia Daging Ayam dan Biji Wijen ala Vietnam


Daging ayam adalah bahan yang umum diracik ke dalam sebuah lumpia. Namun pada lumpia versi ini, daging tersebut disiram dengan saus khas Vietnam. Rasa pedas dijamin akan menggelitik lidah.


Kulit lumpia divariasikan dengan tekstur kasar, sehingga lebih renyah di mulut. Taburan wijen pada isi kulit pun memperkaya rasa.


Lumpia Goreng Ikan Fillet dengan Mangga dan Paprika


Goreng Lumpia Ikan Fillet dengan Mangga dan Paprika


Sensasi unik muncul ketika lumpia ini mendarat di lidah. Mangga yang biasa dijadikan pencuci mulut, kini diracik ke dalam kulit lumpia.


Manisnya mangga, didampingi dengan irisan ikan tuna yang menawarkan rasa asin. Di sinilah istimewanya lumpia ini, menyatukan dua rasa yang berbeda ke dalam satu kunyahan. (eh)