Jadi Terapis Pelukan, Pria Ini Dibayar Rp690 Ribu/Jam



Travis Sigley (Facebook)



VIVAlife - Salah satu cara paling alamiah untuk mengungkap kasih sayang dengan orang-orang terdekat adalah berpelukan. Untuk itu, Travis Sigley, menjadikan aktivitas satu ini sebagai kariernya.


Pendiri terapi pelukan ini menawarkan jasa memeluk orang asing. Dia mematok biaya terapi sebesar £37 atau setara Rp690 ribu per jam bagi setiap kliennya.


Mengutip Huffington Post, Travis sebelumnya adalah seorang penari. Profesinya berubah setelah kliennya seringkali meminta Travis untuk diam sejenak dan memeluknya sambil mendengar klien bercerita.


Dari situlah, Sigley menemukan bahwa beban hidup yang dirasakan bisa lepas dengan interaksi yang lebih intim antarsesama manusia.


Selama menjalani profesi barunya, Travis tak menetapkan batasan usia. Dia menyambut semua pelanggan yang datang: tua, muda, wanita dan pria.


"Ketika saya memeluk, mereka umumnya berkomentar, itu pengalaman yang sangat berkesan bagi mereka," ungkapnya. "Pelukan adalah waktu untuk benar-benar merasakan kasih sayang seorang pria dan itu sungguh nonseksual."


Meskipun terapi pelukan bersifat nonseksual, Travis menerangkan bahwa setiap sesi umumnya bervariasi, tergantung kebutuhan klien. "Beberapa ingin berpelukan dan mengobrol, sementara yang lain lebih memilih untuk berbaring dalam keheningan," ucapnya. (kd)