Serangga Kini Jadi Makanan Kalengan Siap Santap




Serangga kalengan siap santap. (Incrediblethings.com)




Serangga kalengan siap santap. (Incrediblethings.com)



VIVAlife - Serangga tampaknya benar-benar akan menjadi makanan masa depan. Cukup dengan merogoh kocek Rp454 ribu, Anda sudah dapat menikmati serangga siap makan yang dikemas dalam kaleng.

Santapan mengerikan ini disajikan dalam 7 varian rasa, The Bacon and Cheese Grasshoppers yaitu belalang dengan rasa daging bacon dan keju, lalu BBQ Bamboo Worms atau ulat bambu rasa BBQ, Nori Seaweed Armor Tail Scorpion (kalajengking rasa rumput laut), Salted Queen Weaver Ants (ratu semut rasa asin), Sour Cream & Onion Dung Beetles (kumbang rasa bawang asin), Wasabi House Cricket (jangkrik rasa wasabi) dan Giant Waterbug Chili Paste (kutu air raksasa rasa pasta cabai).


Inovasi makanan ini muncul setelah terinspirasi program ITV, I’m a Celebrit, Get Me Out of Here. Dalam acara tersebut kontestan harus mencicipi makanan-makanan aneh seperti testis kangguru untuk meraih poin, seperti yang ditulis Daily Mail.


Serangga dianggap sebagai makanan yang mengandung protein tinggi, serat dan mineral. Menurut penelitian, santapan ini memiliki nilai gizi yang jauh lebih tinggi daripada kacang dan buah-buahan kering. (umi)