Studi: Dari 20 Pasang Koleksi Sepatu, Wanita Hanya Pakai 5




Wanita tidak memakai sepatu yang mereka beli karena beberapa alasan. (iStock)




Wanita tidak memakai sepatu yang mereka beli karena beberapa alasan. (iStock)



VIVAlife - Sepatu dan wanita. Dua hal ini tampaknya tak bisa dipisahkan satu sama lain. Bahkan untuk menggambarkan kecintaan wanita terhadap sepatu lahir lah ungkapan, "Tiap wanita memiliki sisi Imelda Marcos dalam dirinya." Imelda Marcos diketahui mengoleksi ribuan pasang sepatu dari berbagai merek ternama dunia.

Ironisnya, berdasarkan penelitian terbaru, wanita tidak memakai seluruh koleksi sepatu mereka. Dari 20 pasang koleksi sepatu hanya lima sepatu yang sering dipakai. Sementara sembilan dari sepuluh wanita mengaku tidak pernah mengeluarkan satu pasang sepatu dari lemari atau kotak.


Seperti dilansir laman Daily Mail, para peneliti dari VoucherCodesPro melakukan jajak pendapat terhadap 2.352 wanita berusia 18 tahun di Inggris. Hasilnya, rata-rata responden memiliki sekitar 20,1 pasang sepatu. Namun hanya lima pasang sepatu yang sering digunakan.


"Saya kaget melihat banyak wanita yang mengakui secara terbuka bahwa mereka telah membuang uang untuk membeli sepatu yang tidak pernah dipakai sejak dibeli, terutama mengingat total keseluruhan harga koleksi sepatu," ujar George Charles dari situs web VoucherCodesPro.


Lantas apa yang membuat wanita akhirnya enggan memakai sepatu yang mereka beli? Alasan paling banyak dikemukakan ternyata adalah sepatu tersebut tidak nyaman digunakan. Selain terlalu sempit, sepatu dianggap memiliki heels yang tidak praktis.


Sementara itu lebih dari setengah responden mengaku tidak memiliki busana yang cocok untuk dipadukan dengan sepatu. Adapun empat dari sepuluh wanita membeli sepatu yang sangat mahal sehingga mereka takut sepatu tersebut akan rusak saat dipakai. Alasan yang terakhir adalah sepatu tersebut hasil pemberian seseorang dan mereka diam-diam tidak menyukainya.