Pasangan Kembar Meninggal di Hari yang Sama




Mereka terlahir kembar identik dan menghabiskan waktu bersama-sama sejak lahir. (news.com.au)




Mereka terlahir kembar identik dan menghabiskan waktu bersama-sama sejak lahir. (news.com.au)



VIVAlife - Terlahir bersama, pasangan kembar ini juga memejamkan mata di hari yang sama dan tempat yang sama, yaitu panti jompo. Hanya berselang dalam hitungan jam, pasangan kembar asal Jerman, Anna dan Maria Bachmaier, meninggal padaa usia 83 tahun. Anna dan saudarinya lahir pada tanggal 4 Juni 1930, seperti yang ditulis The Local.


Menurut keponakannya, Peter Machmaier, Anna meninggal pada pukul 5 pagi akibat kanker hati. Saat ia memberi tahu kembaran bibinya, Maria, bibinya sontak bereteriak dan menangis dalam tidurnya. Selang beberapa jam, Maria ditemukan telah meninggal di ranjangnya. "Sungguh sulit dipercaya," ujar Machamaiar.


Tampaknya mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Mereka terlahir dengan kembar identik dan menghabiskan waktu bersama-sama sejak mereka lahir. Namun, mereka berpisah ketika mereka mulai berkeluarga.


Maria meninggalkan desanya, untuk menjadi perawat di Munich. Namun, ketika ia pensiun dari rumah sakit, Maria kembali ke kotanya dan hidup bersama adiknya. Saat di usia senja, pasangan kembar inipun menghabiskan sisa hidupnya di panti jompo bersama-sama.