VIDEO: Gurihnya Steak Bandeng Ala Sidoarjo



Steak bandeng (antv)



VIVAlife : Anda pasti pernah menikmati steak. Jika biasanya bahan baku steak dibuat dari daging sapi atau ayam, bagaimana jadinya jika sebuah restoran di Sidoarjo, Jawa Timur mengganti bahan baku steak dengan ikan bandeng?


Tentu menimbulkan sensasi rasa yang berbeda dari steak biasanya. Ikan yang memiliki banyak duri lembut ini, ternyata juga bisa diolah menjadi steak yang lezat dengan rasa yang khas.


Cara membuat steak bandeng ini juga tidak sulit. Ikan bandeng yang sudah dibersihkan, dibelah kemudian direndam dalam racikan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit. Setelah bumbu meresap, bandeng digoreng hingga setengah matang. Kemudian oleskan saos dan dipanggang di atas bara api sekitar tiga menit.


Agar suhu panasnya terjaga, setelah matang bandeng diletakkan di atas hotplate. Rumah makan ini, memang sengaja menyajikan steak bandeng sebagai menu utamanya. Awalnya karena melimpahnya bandeng di kota Sidoarjo dan selama ini bandeng hanya dimasak secara konvensional, yaitu di goreng atau dibakar. Dengan adanya bandeng ala steak, konsumen pun mulai berdatangan. Penasaran ingin mencoba?



Lihat di sini videonya