FOTO: Tanzania, Wisata Safari Terbaik di Afrika




Tanzania terpilih sebagai negara dengan wisata safari terbaik di Afrika. (www.facebook.com/TanzaniaTouristBoard)




Tanzania terpilih sebagai negara dengan wisata safari terbaik di Afrika. (www.facebook.com/TanzaniaTouristBoard)



VIVAlife - Negara-negara di Afrika terkenal dengan alam liarnya yang menjadi rumah bagi beragam satwa eksotis. Tengok saja Zimbabwe, Kenya, Afrika Selatan dan Botswana. Dan baru-baru ini, Tanzania terpilih sebagai negara dengan safari terbaik di Afrika menurut jajak pendapat yang dilakukan safaribookings.


Situs web berbasis di Belanda tersebut melakukan survei terhadap 1.000 turis safari dan 765 ahli safari termasuk guidebook para penulis dari Lonely Planet, Rough Guides, Frommer's, Bradt dan Footprint selama dua tahun.


"Tanzania adalah safari yang indah dengan Taman Nasional Serengeti dan Ngorongoro Crater. Dua hal tersebut cukup untuk menyebutnya sebagai negara safari terbaik di Afrika," tulis Tim Bewer, penulis Lonely Planet dan salah seorang ahli safari seperti dilansir laman CNN.


Selain itu Tanzania juga memiliki tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk Area Konservasi Ngorongoro dan Taman Nasional Serengeti yang merupakan rumah dari jutaan spesies hewan liar. Pemandangan hewan liar yang bermigrasi pun menjadi pengalaman menakjubkan bagi para wisatawan.


Di Tanzania juga berdiri Gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Benua Afrika. Tentu saja berbagai destinasi wisata di dalamnya membuat Tanzania banyak dikunjungi para wisatawan yang jumlahnya terus meningkat. Sementara itu dalam jajak pendapat tersebut, Botswana menempati posisi kedua, disusul Kenya, Zambia, Afrika Selatan, Namibia, Uganda, dan Zimbabwe.


Lihat foto-foto Tanzania di tautan ini.


***


Keliling Indonesia dengan biaya murah? Klik gonla.com.