FOTO: Warna-warni Taman Bunga di California




Bunga giant recolote ranunculus mulai bermekaran di The Flower Field, Carlsbad Ranch, California. (REUTERS/Mike Blake)




Bunga giant recolote ranunculus mulai bermekaran di The Flower Field, Carlsbad Ranch, California. (REUTERS/Mike Blake)



VIVAlife - Bunga giant recolote ranunculus mulai bermekaran di The Flower Field, Carlsbad Ranch, California. Tahun ini, taman seluas 50 hektar itu menghadirkan pemandangan berbeda.


Dengan bantuan colorist profesional, mereka mengubah pola warna taman bunga ke array untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir. Pola warna baru ini pun menciptakan panorama yang menakjubkan.


Budidaya bunga di The Flower Field, Carlsbad Ranch, pertama kali digagas Luther Gage. Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut menetap di daerah Carlsbad Ranch pada tahun 1920-an.


Saat itu, Gage membawa bibit ranunculus ke Carlsbad Ranch. Ternyata bibit tersebut tumbuh subur di samping pertanian sayur-sayuran kecil Frank Frazee di South Oceanside.


Gage pun akhirnya membangun bisnis bunga ranunculus dengan nama Luther Gage Giant Tecolote Ranunculus bulbs. Nama Tecolote sendiri diambil dari burung hantu yang bersarang di atas tanah miliknya. Saat ini, The Flower Fields telah menjadi daya tarik wisatawan. Setiap tahunnya, taman bunga ini kedatangan hingga ratusan ribu pengunjung.


Tempat itu pun telah menjadi objek wisata yang dipenuhi berbagai fasilitas lengkap seperti tempat parkir, toko yang menjual oleh-oleh, lokasi untuk mengadakan acara tertentu, informasi sejarah hingga penjelasan mengenai produk bunga. Hingga saat ini, The Flower Fields dianggap sebagai perhiasan nasional karena keindahan yang membuat kagum seluruh mata yang memandangnya.


Lihat foto-fotonya di