Mencoba Fasilitas Sauna di Bandara




Ruangan sauna yang disediakan Finnar di Helsinki Airport. (Facebook/Finnair)




Ruangan sauna yang disediakan Finnar di Helsinki Airport. (Facebook/Finnair)



VIVAlife - Bandara seakan rumah kedua bagi eksekutif yang sering bepergian. Demi menunjang kenyamanan, fasilitas yang ditawarkan pun makin beragam, mulai ruang yoga sampai kursi tidur.

Di Bandara Helsinki, Finlandia tersedia fasilitas yang lebih mengasyikkan lagi. Di premium lounge-nya, penumpang maskapai penerbangan Finnair bisa sauna. Ada sebuah ruangan khusus untuk itu.


Di ruangan berukuran sekitar 407 meter persegi, penumpang Finnair yang memegang kartu keanggotaan platinum dan emas, bebas bersauna selama yang mereka mau. Handuk sudah disediakan.


Tak hanya bercengkerama sehat dengan penumpang lain, ruangan itu sendiri sudah cukup memanjakan. Berbagai kerajinan tangan masyarakat Finlandia mengelilingi dinding, menjadi dekorasi unik.


Di salah satu sisi, terdapat layar untuk memproyeksikan video sesuai musim. Sembari menikmati suhu panas hingga hampir 100 derajat selsius, menatap layar membuat suasana seperti sauna di alam bebas.


Sebenarnya, ini bukan sauna pertama yang dimiliki Finnair. Mereka pernah memasang fasilitas serupa di bandara berbeda. Namun, fasilitas itu ditutup dua tahun lalu karena alasan finansial. Finnair berharap, saunanya di Bandara Helsinki kali ini bisa menuai sukses. (adi)


Sumber: CNN