Wanita Selalu Membawa Tas, Mengapa Pria Tidak?




Wanita hobi membawa tas ke manapun pergi (ilustrasi) (iStock)




Wanita hobi membawa tas ke manapun pergi (ilustrasi) (iStock)



VIVAlife - Perhatikan, wanita selalu membawa tas ke manapun pergi. Tas itu berisi dompet, alat kosmetik, perangkat komunikasi, dan sebagainya. Namun pria, nyaris tak pernah membawa apapun.


Fakta itu terasa wajar, namun cukup menggelitik. Apa yang membedakan keduanya? Mengutip laman Boldsky, berikut alasan wanita selalu membawa tas sedang pria cukup mengantongi uang.


Pria cenderung membayar


Umumnya, pria hanya diminta untuk membayar. Mereka tidak ditakdirkan memiliki barang itu. Kewajiban pria hanya menggesek kartu kredit atau mengeluarkan uang untuk kekasihnya.


Pria tak punya barang pribadi


Pria tidak ditakdirkan untuk membawa barang pribadi yang perlu dirahasiakan. Sedang wanita, butuh tempat untuk menyembunyikan stok pembalut untuk jaga-jaga jika datang bulan.


Pria “memanfaatkan” wanita


Barang-barang khusus memang tak pernah dibawa pria, namun mereka “memanfaatkan” wanita. Pria meminta wanita membawa sisir, pengisi baterai, hingga kaca mata hitam untuk mereka.


Pria tak butuh ganti


Tas besar wanita juga digunakan untuk menyimpan baju ganti. Itu tidak dibutuhkan pria. Mereka bisa tidak berganti baju berhari-hari. Kalaupun butuh ganti, busana mereka tidak merepotkan.


Pria selalu punya saku


Hampir setiap busana pria selalu dilengkapi saku. Entah itu celana denim, jas, maupun kemeja. Sedangkan wanita, tidak selalu. Gaun dengan saku justru menambah aneh penampilan wanita.


Pria punya sedikit kunci


Perlengkapan pria lebih sedikit dari wanita, termasuk soal kunci. Kalau wanita cenderung memisahkan kunci dengan gantungan masing-masing, pria menyatukannya sekaligus.


Pria malas membawa sesuatu


Pada dasarnya, pria memang pemalas. Bagi mereka, membawa sesuatu di tangan butuh perjuangan tersendiri. Jadi, mereka lebih memilih meninggalkan barang di rumah atau menyimpannya di saku.