Tergiur Lelehan Cokelat dari Sepotong Sushi




Sushi cokelat karya restoran Planet Sushi di Prancis. (Rocket News 24)




Sushi cokelat karya restoran Planet Sushi di Prancis. (Rocket News 24)



VIVAlife - Bagi penggemar kuliner Jepang, sushi termasuk yang paling favorit dan sering disantap. Restoran sushi bahkan kini menjamur di mana-mana. Kuliner lokal itu makin mendunia.

Varian sushi pun beragam. Berbagai macam bahan mulai dari makanan laut hingga alpukat digunakan. Baru-baru ini, hadir sebuah varian sushi terbaru yang diciptakan restoran Jepang di Prancis.


Restoran bernama Planet Sushi itu telah menjadi penyaji sushi dengan conveyor belt yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal. Varian barunya yang terbilang unik: sushi cokelat.


Kuliner yang satu ini berbentuk maki sushi atau sushi yang digulung. Sushi cokelat terdiri atas nasi yang dimasak dengan santan kelapa, lalu digulung dengan telur dadar tipis.


Sushi itu kemudian disajikan di atas piring kecil dengan siraman saus cokelat dan hazelnut.


Sushi dan saus cokelat mungkin bukan paduan yang biasa. Namun, rasanya ternyata cukup lezat. Seakan ada gurih yang membaur dengan legit di lidah. Sensasinya terasa sampai ke akhir santapan.


Mengutip Rocket News, sushi itu punya cita rasa mirip Ohagi, sebuah penganan manis khas negeri Sakura yang terbuat dari nasi, gula, dan pasta kacang. Menggigitnya bisa membuat ketagihan.


Selain sushi cokelat, restoran Planet Sushi masih punya beragam menu unik lainnya. Restoran itu juga menawarkan sushi pisang cokelat serta stroberi cokelat. Campuran rasanya dijamin menggoyang lidah.