Rp343 Juta untuk Bergaya Ala Elvis Presley




Busana emas yang digunakan Elvis dalam perangko ini akan dilelang. (Perangko Elvis)




Busana emas yang digunakan Elvis dalam perangko ini akan dilelang. (Perangko Elvis)



VIVAlife - Ingin bergaya seperti Elvis Presley? Celana cut bray dan rambut berjambul saja belum cukup. Lengkapi juga dengan setelan jas dan celana emas mengilap kesayangan si Raja Rock and Roll.


Pada 17 Mei mendatang, setelan itu akan dilelang oleh seorang kolektor pribadi. Rencananya, harga dibuka pada US$29.990 atau sekitar Rp343 juta. Harga yang layak untuk seorang Elvis?


Sepertinya, pembeli akan mendapat “bonus”. Sebab, setelan itu ternyata bukan hanya pernah dimiliki Elvis. Penyanyi Elton John juga pernah memilikinya. Elton lah yang menjualnya ke kolektor.


Merunut sejarah, setelan itu dibuat perancang kondang Nudie Cohn tahun 1950. Warnanya emas, dengan beberapa aksen perak. Butuh US$5.026 atau Rp57,5 juta untuk membuatnya.


Setelan mencolok itu langsung jadi favorit Elvis. Ia tampak beberapa kali mengenakannya. Termasuk saat berpose di sampul depan album 50,000,000 Elvis Fans Can’t Be Wrong.


Elvis dan busana itu memang melekat. Beberapa waktu lalu, muncul perangko dengan wajah Elvis. Ia pun mengenakan setelan emasnya.


Saat pentas di Maryland, Amerika Serikat, 27 Juni 1976 setelan itu masih menemani Elvis. Konon, di belakang panggung ia bertemu Elton John. Di sanalah mereka “bertransaksi”.


Elton memuji busana Elvis, yang langsung memberikannya secara cuma-cuma. Saat tur tahun 1984, Elton sudah mengenakan busana kebanggaan itu. Entah di tahun berapa, setelan itu akhirnya pensiun.


Kini, Elvis dan Elton menanti siapa pembeli setelan berikutnya, dalam Julien’s Auctions di New York. Apakah Anda orangnya?

(one)


Sumber: Daily Mail