Pria Ini Bangun Roller Coaster di Halaman Rumah




Will Pemble bangun roller coaster demi anak-anaknya. (NBC Bay Area)




Will Pemble bangun roller coaster demi anak-anaknya. (NBC Bay Area)



VIVAlife - Boneka atau mobil-mobilan seharusnya sudah bisa membuat anak tersenyum. Namun yang dilakukan pria di North California, Amerika Serikat ini lebih dari mengukir tawa di wajah anak-anaknya.

Bagaimana tidak, ia sampai membangun roller coaster di halaman rumah. Will Pemble, nama pria itu, melakukannya untuk kedua buah hatinya. Sebab, anak-anaknya kerap meminta dibuatkan roller coaster.


Keduanya merengek ingin permainan pribadi setelah naik roller coaster tercepat, di taman hiburan Six Flags Great Adventure, Amerika Serikat. Pemble pun berniat mengadopsi konsep yang sama.


“Saya tidak punya alasan untuk mengatakan tidak,” kata Pemble, seperti dikutip laman Fox News.


Namun, diakuinya membuat roller coaster merupakan proyek penuh tantangan. Ia harus menyelesaikannya dengan rumus matematika dan fisika yang amat rumit, agar tetap aman digunakan.


“Matematika dan fisika adalah ilmu pengetahuan yang benar-benar sulit. Perlu keahlian untuk bertahan di bidang tersebut,” kata pria yang bekerja sebagai konsultan e-commerce itu.


Jalur roller coaster yang berada di rumahnya dirancang dengan pipa dan bingkai kayu. Tingginya mencapai 80 meter dan dilengkapi dua gundukan. Pemble menyelesaikannya dalam waktu enam bulan.


Roller coaster itu tidak memakan biaya sedikit. Pembuatannya butuh US$3500 atau sekitar Rp40juta.


Setelah roller coaster, mungkinkah Pemble membangun wahana lebih banyak lagi di halaman rumahnya? Katanya, mungkin saja itu terjadi. “Sesuatu yang baik bisa saja saya wujudkan di masa depan,” tuturnya. (ren)