Pertama dalam 7 Tahun, Wanita Berbobot 270 Kg Hirup Udara Segar




Bonnie langsung memeluk dan menciumi cucunya. (YouTube/OWN TV)




Bonnie langsung memeluk dan menciumi cucunya. (YouTube/OWN TV)



VIVAlife - Bonnie seperti tak kenal dunia. Selama tujuh tahun, wanita yang tinggal di California itu terkungkung di kamarnya. Hidupnya hanya dibatasi empat sisi dinding yang membekap.

Bonnie bukan seorang narapidana. Dia tak sedang dipenjara. Wanita itu hanya terlalu gemuk untuk bisa bergerak, apalagi berjalan menyapa dunia. Bayangkan saja, beratnya lebih dari 270 kilogram.


Namun beberapa waktu lalu, Bonnie akhirnya bisa menghirup udara segar. Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakkhir, ia bisa keluar dari kamar dan rumahnya. Tak ayal, Bonnie menangis haru.


Berbusana merah dengan motif bunga, dia diangkut beberapa petugas paramedis untuk dibawa ke rumah sakit. Bonnie yang nyaris tak pernah melihat matahari dan menghirup udara bebas langsung memenuhi rongga parunya dengan oksigen tanpa sekat.


“Oh, udara segar! Terimakasih!” ucapnya langsung.


Dia tampak sangat menikmati. Sedetik kemudian, air matanya merembes. Dia menangis tergugu. “Maaf aku tak bisa menahannya,” Bonnie mengungkapkan. Dia juga menggendong dan mencium cucunya.


“Sudah kukatakan aku akan membawamu keluar,” kata Bonnie, masih tersengal-sengal menahan tangis. Di luar, keluarga dan orang-orang terkasihnya sudah menunggu untuk memberi dukungan.


Hari itu, Bonnie mendapat anugerah terindah dalam hidupnya. Dia menjadi salah satu “proyek” acara Iyanla: Fix My Life yang digawangi motivator Iyanla Vanzant. Dia akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena obesitas.


Saat ini, Bonnie masih dalam perawatan dan diet ketat di Pasadena Meadows Nursing Center. Dia sudah berhasil menurunkan hampir 35 kilogram dalam waktu enam minggu. Untuk pertama kalinya dalam waktu lima tahun, Bonnie juga mulai bisa berdiri tegak.


Dokter berharap, sebulan ke depan Bonnie sudah bisa berjalan kembali seperti sedia kala. Dengan begitu, dia tak harus terus berbaring dan bisa mendapat matahari serta udara segar lagi.