FOTO: Menilik Gaya Artis di Acara Met Gala 2014




Gaya busana para artis di acara Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala Benefit, Senin, 5 Mei 2014. (Reuters)




Gaya busana para artis di acara Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala Benefit, Senin, 5 Mei 2014. (Reuters)



VIVAlife - Setiap tahunnya, sejumlah selebritas papan atas diundang dalam acara Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala Benefit. Ajang yang biasa disebut dengan Met Gala tersebut biasanya dimanfaatkan para artis untuk unjuk kebolehan dalam hal berbusana.


Tahun ini, acara yang digelar di Upper Manhattan, New York, 5 Mei 2014, mengusung tema White Tie And Decorations. Tema tersebut menjadi patokan berbusana para artis yang datang ke acara.


Meski demikian, tema diterjemahkan berbeda-beda oleh para artis. Ada yang mengenakan busana ala putri kerajaan seperti Katie Holmes dan Sarah Jessica Parker. Ada pula yang memakai gaun unik, seperti artis Lupita Nyong'o.


Seperti apa gaya berbusana para artis di acara Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala Benefit tahun ini? VIVAlife merangkumnya untuk Anda.


Crop top


Gaun simpel dengan atasan crop top dipilih sejumlah selebritas untuk hadir di acara Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala Benefit. Gaun yang mengekspose tubuh bagian perut ini dikenakan oleh Anne Hathaway, Rihanna, Gabrielle Union, dan Emma Stone.


Hathaway terlihat cantik dalam balutan gaun Calvin Klein Colletion berwarna merah. Panampilannya semakin elegan dengan tambahan perhiasan permata dari Vhernier.


Crop Top


Dari kiri ke kanan, Emma Stone, Anne Hathaway, dan Rihanna. (Foto: Reuters)


Artis muda yang tengah naik daun, Emma Stone, memilih tampilan santai namun elegan. Ia tampak segar dengan gaun perpaduan warna merah muda dan merah rancangan Thakoon. Gaya rambut kepang membuat penampilan bintang The Amazing Spider-Man semakin cantik.


Lain lagi dengan Rihanna. Penyanyi asal Barbados itu tampil lebih seksi dalam busana dua potong rancangan Stella McCartney. Penampilannya kian memikat dengan kalung choker bertatahkan berlian 116 karat dari Jacob & Co.


Transparan dan jaring


Tahun ini, gaun transparan masih menjadi favorit para artis. Tengok saja artis Kristen Stewart. Bintang Twilight ini mengenakan gaun Chanel berpayet di bagian atas dan tumpukan bulu di bagian bawah. Kaki jenjangnya tampak terlihat di balik tulle tipis berwarna hitam.


Sayangnya gaun yang dikenakan sang artis lebih cocok dengan tema Met Gala tahun lalu: punk. Sementara artis cantik Naomi Watts tampak glamor dalam balutan gaun couture Givenchy berpotongan mermaid. Gaun dengan gradasi warna putih hingga abu-abu itu terlihat unik dengan aksen bordir rumit.


Gaun transparan


Dari kiri ke kanan, Naomi Watts, Kristen Stewart, dan Lupita Nyong'o. (Foto: Reuters)


Lupita Nyong'o membuat kejutan dalam acara Met Gala tahun ini. Artis yang dinobatkan sebagai wanita tercantik dunia versi majalah People mengambil risiko dengan mengenakan gaun Prada yang cukup unik.


Ia mengenakan dalaman sederhana berwarna cokelat polos dipadu jaring berwarna hijau yang ditempeli berbagai perhiasan, seperti manik-manik kaca, kristal, dan bulu. Rambut pendeknya juga tak ketinggalan dari aksesori headband.


Gaun merah muda


Jika sejumlah selebritas berani tampil dengan busana cerah dan desain rumit maka tidak dengan artis berikut ini. Meski mengenakan busana berpotongan sederhana, artis Rachel McAdams tetap terlihat mempesona.


Berbalut gaun Ralph Lauren berwarna dusty rose, bintang film The Notebook ini tampak elegan. Rambutnya dibiarkan terurai dengan make-up ringan.


Gaun merah muda


Dari kiri ke kanan, Kate Bosworth, Rachel McAdam, dan Taylor Swift.(Foto: Reuters)


Selain McAdams, artis lainnya yang mengenakan gaun warna merah muda adalah Kate Bosworth. Gaun bertali rancangan Stella McCartney itu terlihat pas dikenakan oleh tubuh ramping Bosworth.


Sementara itu Taylor Swift sukses mewujudkan impiannya untuk mengenakan gaun Oscar de la Renta. Penyanyi berusia 24 tahu ini terlihat cantik mengenakan gaun satin organza berwarna merah muda dengan detail payet emas dan manik-manik mutiara. (ita)


Sumber:People/Metro.co.uk/Daily Mail/Huffington Post/Us Weekly