7 Cara Seru Menikmati Status Lajang




Wanita lajang tak selalu menyedihkan, manfaatkan waktu bersama kawan (ilustrasi). (istock)




Wanita lajang tak selalu menyedihkan, manfaatkan waktu bersama kawan (ilustrasi). (istock)



VIVAlife - Bagi sebagian orang, lajang adalah pilihan buruk. Itu berarti harus melewati malam Minggu kelabu, makan malam sendirian, menonton film bioskop tanpa pasangan, tanpa limpahan perhatian.


Padahal, ada banyak cara menikmati status lajang. Punya pasangan memang menyenangkan, tapi sendiri pun bukan berarti akhir dari dunia. Tak hanya kekasih yang bisa membuat hidup bahagia.


Tak perlu merasa merana hanya karena tak ada pria yang menemani. Masih banyak sahabat dan kegiatan yang bisa dilakukan. Mengutip All Women Stalk, berikut tujuh cara menikmati status lajang.


Produktif


Menghabiskan waktu untuk tidur terdengar menyenangkan, tapi itu tidak membuat bahagia. Keluar kamar, dan kerjakan sesuatu. Berjalan-jalan, wisata kuliner, atau menonton konser bisa jadi pilihan.


Pergi bersama teman


Saat memiliki pasangan, waktu bersama teman akan terbatas. Mumpung lajang, habiskan manfaatkan bersama mereka. Lakukan apapun yang menyenangkan, seperti nongkrong atau pesta piyama.


Fokus karier


Setiap orang punya mimpi dan butuh waktu untuk fokus. Capai karier impian itu selagi ada waktu. Masa depan lebih penting daripada membuang-buang waktu mengurusi hal yang tidak menyenangkan.


Abaikan opini orang lain


Kalau merasa malu hanya karena status lajang, pahamilah bahwa kondisi tiap orang bisa berbeda. Masing-masing punya jalan sendiri untuk menemukan orang yang tepat. Abaikan cap jomblo, santailah.


Belanja


Saat punya pasangan, apa yang diinginkan harus sesuai persetujuannya. Kini, mumpung lajang, tidak perlu memikirkan persetujuan orang untuk membeli barang kesukaan. Belanja apapun yang disukai.


Jadi diri sendiri


Dalam hidup, orang datang dan pergi. Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Tanpa atau dengan orang lain, seseorang tetap harus berperan dalam hidup. Yang penting, berpegang dan jadilah diri sendiri. (ren)