Dari Foto Selfie, Diciptakan Patung Diri Versi Mini




Patung diri yang dibuat dari foto selfie. (Facebook/Shapify.me)




Patung diri yang dibuat dari foto selfie. (Facebook/Shapify.me)



VIVAlife - Selfie masih menjadi tren dunia. Jumlah orang yang memotret diri lalu mengunggahnya ke internet, masih melonjak tajam. Dari sebuah forum online di Australia, istilah “selfie” merasuki kamus Oxford, dan kini makin naik daun.

Perkembangan dunia maya membuat tren selfie kian heboh. Munculnya media sosial seperti Path dan Instagram makin mengukuhkan keranjingan selfie para kawula muda. Dua media sosial itu menjadi tempat favorit mengunggah foto selfie.


Lebih dari itu, selfie makin menyentuh kehidupan nyata. Karl Lagerfield sampai menyediakan fasilitas selfie di ruang ganti butiknya. Gmail juga memberi kesempatan penggunanya memasang foto selfie sebagai latar kotak masuk surat elektronik.


Kini, ada sebuah aplikasi baru yang juga mendukung hobi selfie. Shapify.me, aplikasi itu, memungkinkan selfie dalam bentuk 3D. Aplikasi ciptaan Artec Grup di Rusia itu menyediakan patung mungil dengan gaya selfie, berbentuk mirip tokoh action figure.


Menggunakan teknologi Microsoft Kinect, aplikasi itu bisa membuat pindaian 3D dari diri sendiri. Caranya, ambil foto selfie dan unggah ke situs Shapify.me. Dalam waktu sekitar satu minggu, akan ada patung diri setinggi sekitar 2,5 sentimeter yang dikirim.


Tidak hanya untuk gaya selfie, patung itu juga bisa diwujudkan dari foto diri biasa. Yang penting, ada wujud diri di dalamnya. Tertarik? Setiap versi mini diri itu dihargai sebesar US$79 atau sekitar Rp893 ribu. (umi)


Sumber: iVillage