VIDEO: Ini Keuntungan Pelihara Kucing




Berbagai macam kucing dipamerkan dalam festival kucing di Jerman, (23/04/2013). (REUTERS/Ina Fassbender)




Berbagai macam kucing dipamerkan dalam festival kucing di Jerman, (23/04/2013). (REUTERS/Ina Fassbender)



VIVAlife - Kucing-kucing lucu memenuhi sebuah mal di Bekasi, Jawa Barat. Semuanya adalah kucing ras yang tampil menawan dengan bulu-bulu indah berwarna. Bersama sang pemilik, kucing-kucing saling bersaing untuk mendapatkan penghargaan.

Seperti dilansir Topik Siang ANTV, Cat Show tersebut diikuti oleh kucing-kucing ras seperti persia, siam, manx dan sphinx. Namun tetap saja, kontes ini didominasi oleh kucing persia.


Para pecinta kucing di sini, berlomba mempercantik hewan peliharaan mereka agar memenangkan kontes. Tentu ini akan untuk menghasilkan keuntungan, selain hadiah, harga jual kucing pun akan semakin tinggi.


Lihat videonya di tautan ini.


Kriteria penilaian kucing ditentukan dari standar jenis kucing tersebut. Persia misalnya, juri menilai dari bentuk hidung pesek dan ketebalan bulu.


Disamping sebagai ajang kompetisi, para pemilik juga bisa mengetahui kualitas kesehatan kucing dari sini. Ada pula hal-hal edukatif lain yang akan didapatkan seperti perawatan, pengembangbiakan, dan games tentang kucing yang dipandu oleh Yayasan Peduli Kucing. (ren)