Segera Dibangun, Hotel Melingkar di Norwegia




Lofoten Opera Hotel dikelilingi dengan pemandangan menakjubkan. (snohetta.com)




Lofoten Opera Hotel dikelilingi dengan pemandangan menakjubkan. (snohetta.com)



VIVAlife - Kepulauan Lofoten di Norwegia menyimpan pemandangan menakjubkan. Lanskap pegunungan batu berselimutkan salju di kawasan ini akan memukau siapa pun yang menjamahnya.

Keindahan Lofoten tersebut menarik perhatian perusahaan Lofoten Opera AS. Dengan bantuan perusahaan arsitek Snohetta, Lofoten Opera AS berencana membangun hotel di salah satu pulau Lofoten, yakni Moskenes.


Hotel tersebut tepatnya berlokasi di dekat desa nelayan Sorvagen, Glapen. Hotel dibangun di ujung daratan yang menjorok ke laut.


Dinamakan Lofoten Opera, hotel berbentuk melingkar ini memiliki luas 11.000 meter persegi. Tak hanya hotel, bangunan unik itu juga menyediakan fasilitas spa, apartemen, dan amphitheater.


Menurut Snohetta, bentuk hotel yang dibuat melingkar akan memberikan pengunjung pemandangan alam yang spektakuler karena terletak di antara pegunungan dan laut.


Hotel tersebut rencananya mulai dibangun pada tahun ini. Hotel diharapkan akan menjadi tujuan tepat bagi para pencinta alam sekaligus masyarakat urban yang ingin berlibur dari kebisingan kota besar. (sj)


Sumber: dezeen/snohetta