Menyaksikan Uniknya "Ombak" Barbie




Ombak Barbie di Pantai Cottesloe, Perth, Australia. (Junk Culture/Ross Swanborough )




Ombak Barbie di Pantai Cottesloe, Perth, Australia. (Junk Culture/Ross Swanborough )



VIVAlife - Berselancar adalah salah satu aktivitas yang populer dilakukan saat berkunjung ke pantai. Bicara mengenai selancar, ombak yang menggulung tinggi adalah yang paling dicari para penggemar olahraga ini.


Di Pantai Cottesloe di Perth, Australia, berdiri sebuah instalasi karya seni berbentuk ombak tinggi. Uniknya karya seni tersebut terbuat dari ribuan boneka Barbie. Ya, seorang seniman wanita penggila selancar, Annette Thas menciptakan karya seni tersebut dalam rangka berpartisipasi di sebuah acara yang dinamakan 'Sculpture by The Sea'.


Dilansir dari laman Junk Culture, acara itu diselenggarakan di pinggir pantai dimana karya seni yang ada diletakkan di atas pasir pantai.


Thas mengecat seluruh rambut boneka-boneka barbie dengan cat pirang terlebih dahulu dan menyusunnya di sebuah frame aluminium berbentuk ombak yang menjulang ke atas.


Mengenai karya seninya itu, Thas mengungkapkan konsep uniknya.


"Saya menggunakan Barbie karena boneka ini mampu memberikan pesan. Karya seni ini merupakan modifikasi genetik dan tirani tentang imej kecantikan ideal," jelasnya. (adi)