Ini Alasan Pria Malas Bercinta




Pria juga bisa menggunakan alasan malas bercinta sebagai ungkapan kemarahan pada pasangan. (iStock)




Pria juga bisa menggunakan alasan malas bercinta sebagai ungkapan kemarahan pada pasangan. (iStock)



VIVAlife - Beberapa penelitian menyebutkan bahwa wanita kerap menolak untuk bercinta dengan berbagai alasan. Terutama, ketika mereka tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya untuk diperlihatkan di hadapan pasangan.


Padahal, wanita bukan satu-satunya yang berkata "tidak" untuk bercinta. Pria juga memiliki alasan untuk menolak atau tidak ingin mengajak pasangannya bercinta. Dilansir The Stir, setidaknya ada 5 penyebab utama yang membuat pria malas bercinta.


Apa saja?


Merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya atau kemampuannya dalam bercinta.


Kendati disebut-sebut sebagai makhluk yang bergairah, pria juga sering merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Jika perasaan tidak pede ini datang menyerang, mereka biasanya malas melakukan aktivitas seksual dengan pasangan, atau meminta pasangan mematikan lampu. Mereka juga bisa jadi merasa tidak aman dengan hal-hal yang berhubungan dengan seks, seperti kemampuan ereksi atau ukuran alat vital.


Makan terlalu banyak dan merasa terlalu kenyang


Alasan ini memang terdengar sepele, tapi bagi pria rasa kenyang membuat mereka malas melakukan kegiatan seksual. Mereka lebih memilih bermalas-malasan di sofa dan menonton acara favorit.


Marah dan kecewa pada pasangan


Bukan hanya wanita, pria juga bisa menggunakan alasan malas bercinta sebagai ungkapan kemarahan pada pasangan. Dengan menolak bercinta, pria berpikir bisa menyampaikan kekesalan pada pasangan dengan cara yang lebih eksplisit.


Khawatir pada kondisi keuangan


Sebagai penanggung jawab finansial keluarga, saat ada masalah finansial, seluruh pikiran pria akan terfokus pada masalah tersebut. Karenanya, urusan bercinta bisa mundur dari urutan prioritas.


Masalah di pekerjaan


Seperti juga masalah finansial, problem di tempat kerja bisa membuat pria uring-uringan dan menjadikan pasangan sebagai pelampiasan. Pria bisa jadi menarik diri, berubah dingin dan menolak kegiatan seksual.


Selain itu, alasan lain yang kerap dikemukakan pria saat malas bercinta adalah: perut bermasalah, seperti merasakan mulas atau kembung, baru saja mengalami luka atau menjalani operasi kecil, sedang dalam mood yang kurang baik, sedang merasa rendah diri, sedang depresi karena masalah keluarganya, atau terlalu sering masturbasi. (art)