Di Hotel Ini, Wisatawan Bisa Saksikan Gajah Melintasi Lobi



Gajah. (news.com.au)



VIVAnews - Di kota tempat masyarakat tinggal, hewan-hewan liar seperti gajah hanya bisa disaksikan melalui jarak yang telah ditentukan. Mereka terkurung pagar, sehingga laju geraknya terbatas.


Tapi, keramahan alam Afrika memang meluluhkan hati pencinta safari. Bisa jadi, hanya di wilayah ini wisatawan bisa melihat gajah berkeliaran melintasi hotel.


Ini bukanlah lelucon. Dikutip dari laman ABCNews, Sabtu 4 Januari 2014, momentum seperti itu bisa ditemukan di Mfuwe Lodge, sebuah penginapan di daerah Luangwa Selatan, Zambia.


Dalam suatu waktu, sekelompok gajah berjalan melintasi lobi hotel. Tamu-tamu yang berkunjung tentunya akan kaget melihat suasana ini, tetapi gajah begitu bersahabat dan tak mengganggu apa pun di dalam hotel.


Gajah yang melintas kurang lebih 4-5 ekor, di antaranya terdapat induk yang diikuti anak gajah. Gajah menggunakan lobi sebagai jalan pintas, setelah mereka kenyang melahap dedaunan dan buah dari pohon mangga di dekat lobi.


Pemandangan tersebut biasanya terjadi pada November, ketika pohon mangga berbuah ranum dan menggoda sekawanan gajah. Jika pengunjung kurang beruntung, mereka bisa meraih laguna di dekat hotel untuk memantau keseharian jerapah, kerbau, kijang, dan buaya yang sedang bermain di sekitar air.


Mfuwe Lodge telah mengantongi penghargaan dan diakui sebagai penginapan yang istimewa, lantaran suasana yang ditawarkan. Pengunjung benar-benar akan diakrabkan dengan alam liar, sentuhan itu didukung bangunan hotel yang didesain dengan unsur alam menggunakan kayu eboni dan mahoni.


Jangan ragu untuk berjalan mengelilingi hotel, halamannya dipenuhi oleh taman indah dan terdapat sebuah bangunan yang diselimuti jerami. Tamu pun diberi pilihan yang tak kalah menarik, penginapan ini memiliki kolam renang di alam terbuka, di mana kehidupan satwa liar bisa dipantau dari situ. (art)