5 Panduan Penting Berwisata ke Swiss




Resor St. Moritz dengan latar belakang pegunungan Swiss. (REUTERS/Arnd Wiegmann /Files)




Resor St. Moritz dengan latar belakang pegunungan Swiss. (REUTERS/Arnd Wiegmann /Files)



VIVAlife - Swiss seperti negeri dongeng yang tawarkan keindahan tak berujung. Pucuk-pucuk Pegunungan Alpen berselimut salju, didampingi hamparan bunga-bunga cantik beraneka warna. Semakin lama mata memandang, pesonanya semakin tinggi memanjakan wisatawan.


Tak salah pilih jika mendambakan surga di Eropa, Swiss memang tempat yang tepat. Musim dingin tawarkan sensasi berlibur yang lebih hebat, pelancong bisa main ski ataupun menikmati pusat perbelanjaan.


Jika lelah, hotel dan spa mewah siap untuk melayani tamu-tamunya. Di mana saja wisatawan bisa mendapatkannya? Simak daftarnya seperti dilansir kantor berita Reuters.


Ski


St Moritz merupakan salah satu resor ski termahal di Swiss. Walaupun terbilang mewah, wisatawan ditawarkan ski yang sangat murah seharga pada US$27,50 per hari atau setara dengan Rp333 ribu, jika pelancong tinggal lebih dari dua malam di resor itu.


Selanjutnya ada resor ski Verbier, yang populer di kalangan wisatawan Inggris dan Rusia. Jika ingin menghabiskan dalam sambil meluncur dengan ski, di sinilah tempatnya.


Hotel


Kota Zurich dan Danau Jenewa tak kalah memukau untuk dikunjungi. Setelah lelah berwisata seharian, ada hotel bintang lima Chedi di Andermatt, sekitar dua jam dari Zurich dengan kereta api. Harganya berkisar US$2 ribu atau Rp24 juta per malam.


Selain itu, ada Zermatt Riffelalp Hotel yang berada di ketinggian 2.222 meter di atas permukaan laut. Ketika musim dingin, kawasan ini akan menawarkan runtuhan salju yang luar biasa cantik. Jika butuh suasana yang lebih hangat, Arosa Waldhotel tawarkan itu. Penginapan ini dibangun di tengah-tengah hutan pinus.


Belanja


St Moritz merupakan pusat pebelanjaan mewah, ada koridor Via Serlas yang menyediakan merek-merek ternama seperti Chanel, Gucci dan Louis Vuitton. Koridor lain Via Maistra 6, adalah surganya daging sapi kering. Kemasannya minimalis, cocok dijadikan oleh-oleh maupun hadiah.


Makan


Bila ingin bersantap lezat, wisatawan bisa meraih sebuah toko kue bernama Hanselmann di Via Maistra 8. Toko kue ini terkenal dengan menu-menu dari karamel dan mentega, serta kacang-kacangan asli dari Swiss. Selain itu, restoran-restoran yang direkomendasikan antara lain Ristorante Murtaroel, Verbier's Cordee des Alpes serta Restoran Zum See.


Kehidupan malam


Koktail bar Verbier Le Nevai, beraktifitas sepanjang hari untuk menemani para tamunya. Ada juga bar Nevai Sunrise, tempat untuk menikmati lemon dan berbagai jus buah segar. (adi)