Sensasi Bermain Golf di Lapangan Terapung




Lapangan golf terapung di The Coeur d'Alene Resort. (The Coeur d'Alene Resort)




Lapangan golf terapung di The Coeur d'Alene Resort. (The Coeur d'Alene Resort)



VIVAlife - Golf dinilai sebagai olahraga untuk kaum elite dan bersifat eksklusif. Untuk menikmatinya harus merogoh kocek yang banyak. Ini sebanding dengan biaya yang dibutuhkan untuk membuat lapangan golf seelegan mungkin. Lapangan hijau itu juga membutuhkan perawatan intensif agar tetap terlihat indah.

Jika tak masalah dengan dana karena cinta dengan olahraga ini, cobalah datangi The Coeur d'Alene Resort di Idaho, Amerika Serikat. Seperti yang dikutip dari Amusing Planet, resor mewah tersebut memiliki danau yang didandani bak lapangan golf. Begitu cantik, ketika sebuah padang hijau terhampar di tengah-tengah perairan.


Lapangan golf terapung ini dirancang oleh Scott Miller pada 1991, dilengkapi 18 lubang untuk menampung bola. Luasnya mencapai 2.500 meter persegi, dibingkai indah dengan bunga-bunga berwarna merah. Untuk sampai ke lapangan golf, tamu akan diantar dengan perahu menuju tengah danau.


Bola-bola yang selesai dipukul akan tenggelam ke dasar danau. Ditulis oleh worldgolf, setiap tahunnya sebanyak 30 ribu bola diangkut dari dalam air. Lapangan golf ini tak beroperasi ketika musim dingin tiba.


Bosan dengan satu sudut pemandangan? Tenang saja, teknologi canggih memungkinkan lapangan ini dipindah-pindah. Sehingga pengunjung dapat memukul bola golf, sambil menikmati suasana terbaik.


Karena lapangan golf Coeur d’Alene didesain begitu unik, penghargaan 'lapangan golf terbaik di dunia' sudah jadi langganannya. Beberapa di antaranya diperoleh dari Golf Digest dan Golf Magazine. (one)