FOTO: Cantiknya Seni Tekstil Karya Benny Adrianto




Hasil karya Benny Adrianto dipamerkan di ajang pameran bertajuk Handmade Textiles and Unique Objects d’Art di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta, Senin (18/11/2013). (VIVAnews/Marlina Irdayanti)




Hasil karya Benny Adrianto dipamerkan di ajang pameran bertajuk Handmade Textiles and Unique Objects d’Art di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta, Senin (18/11/2013). (VIVAnews/Marlina Irdayanti)



VIVAlife - Indonesia memang kaya dengan berbagai jenis tekstil. Hal ini yang membuat Benny Adrianto tertarik untuk mengembangkan, mendesain, dan memproduksi tekstil. Mulai dari batik, tenun hingga songket.


Ia terinspirasi dari berbagai metode keahlian tradisional Indonesia. Semua jenis kain dan berbagai hasil karya tersebut kini dipamerkannya di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, lewat pameran bertajuk Handmade Textiles and Unique Objects d’Art.


Di pameran ini, Benny memamerkan berbagai macam kain, aksesori, sulaman tangan, wayang kulit dan kayu, bahan dengan teknik wax-resist hingga perlengkapan makan yang dihias dengan tekstil. Karya-karya tersebut menggunakan bahan material yang beragam.


Bukan hanya itu, di pameran ini juga terdapat beberapa lukisan yang menggantung dan cermin dengan desain tradisional. Di setiap sudut dan meja juga selalu dihias dengan patung wayang. Menariknya, beberapa patung dibuat cantik dengan material kawat tebal.


Lihat foto-fotonya di tautan ini.


Kepada VIVAlife, staf di tempat tersebut mengungkapkan bahwa sejak dibukanya pameran tekstil ini, pengunjung memang lebih banyak datang di akhir pekan. Rata-rata dari mereka menyukai kain sulaman tangan. Tak heran memang, karena karya-karya seni Benny ini sudah dikenal dan juga pernah meraih penghargaan dari Inacraft, ICRA, dan UNESCO.


Jika Anda berminat datang, bisa mengunjungi pameran yang akan berlangsung pada 9-30 November 2013 pukul 11.00-22.00 WIB, di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat. (art)