Kiat Dapatkan Lekuk Tubuh Indah ala Katy Perry




Katy Perry menerapkan diet jamur untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. (REUTERS/Steve Marcus)




Katy Perry menerapkan diet jamur untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. (REUTERS/Steve Marcus)



VIVAlife - Postur tinggi, kulit kencang, dan lekuk tubuh aduhai. Jika memiliki ketiganya, setiap wanita akan merasa jadi paling ideal. Berbagai cara pun dilakukan. Mengurangi porsi makan, olah raga, atau bedah plastik.


Kalau bisa, lemak-lemak berlebih pada tubuh disingkirkan. Sayang, saat tubuh mulai terbentuk langsing dan indah, payudara biasanya juga ikut mengendur. Sebab, lemak di bagian itu ikut terkikis.


Namun tenang saja, kini ada teknik diet baru yang diperkenalkan selebriti dunia seperti Kelly Osbourne dan Katy Perry. Seluruh bagian tubuh bisa dikecilkan, kecuali dada.


Bagaimana caranya? Diet menjanjikan itu dikenal dengan sebutan The Mushroom Diet, atau disingkat M-Plan. Metodenya sederhana, cukup mengganti menu makannya dengan jamur selama dua minggu. Pilihan waktu makan yang menunya ingin diganti, terserah Anda.


Saat sarapan, makan siang, atau makan malam, yang manapun boleh. Lebih disarankan, jamur dikonsumsi mentah agar seluruh nutrisinya tidak hilang.


Diet ini jadi tren di penjuru dunia. Sebab, ia terbukti ampuh. Orang-orang yang mencobanya mengaku bisa mengucapkan selamat tinggal pada lemak di bagian perut, pinggul, paha dan pinggang. Tapi, tidak dengan lemak di payudara.


Hasilnya? Tubuh kencang dengang lekuk sempurna.


Namun, metode diet jamur ini juga masih jadi perdebatan di kalangan ilmuwan. Michelle Davenport, PhD, RD, direktur nutrisi dari sebuah aplikasi pengiriman makanan sehat menegaskan, hingga saat ini belum ada makanan ajaib yang bisa mengecilkan bagian tubuh tertentu.


“Saat Anda mengikuti diet jamur hanya karena klaim beberapa pihak yang menganggap makanan ini ajaib, itu bisa jadi masalah,” ujar Davenport, seperti dilansir laman Prevention.


Meski begitu, harus diakui Jamur memang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Makanan itu mampu melawan flu, serta memiliki kandungan serat dan vitamin D yang tinggi. Jika dikonsumsi secara teratur, ia dapat memenuhi asupan nabati dalam tubuh.


Jamur juga membantu menurunkan asupan kalori karena kebutuhan serat, protein, dan lemak sehat sudah terpenuhi. Inilah yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsi jamur.