FOTO: Kunci Pesona Sandra Bullock dari Masa ke Masa




Sandra Bullock. (REUTERS/Andrew Winning)




Sandra Bullock. (REUTERS/Andrew Winning)



VIVAlife - Sejak kemunculannya menggebrak dalam film Speed bersama Keannu Reeves, wajah cantik Sandra Bullock sudah memesona. Dari situ, film demi film ia jajaki. Terakhir, Bullock masih tampil mengagumkan saat memerankan Dr Ryan Stone dalam Gravity.


Wajah dan fisiknya awet muda. Padahal, usianya sudah nyaris setengah abad. Apa sebenarnya kunci pesona wanita 49 tahun itu? Lihat foto-fotonya melalui tautan ini .


Wajah


Mengutip laman In Style, Bullock pernah mengakui dirinya termasuk wanita yang minim perawatan wajah. Ia tak pernah neko-neko. Rutinitas kecantikannya hanya membutuhkan beberapa menit. Yang penting, ia menemukan krim anti-aging yang cocok dengan kulitnya. Harga mahal tak masalah.


Setiap keluar rumah, ia juga tak lupa mengaplikasikannya tabir surya dengan SPF tinggi. Ia tak ingin sinar ultraviolet merusak kulitnya. Selain itu, Bullock juga memastikan tubuhnya cukup istirahat. Kurang tidur sedikit saja, penampilannya buruk. Ia juga sangat bergantung pada profesionalisme make up artist.


Rambut


Meski aktingnya di Gravity didukung oleh rambut pendek, Bullock terbilang cukup sering berambut panjang. Menariknya, meski gaya potongannya sederhana rambut itu tetap terlihat sehat berkilau. Mengutip laman Glamour, penata rambut Bullock membocorkan caranya menata mahkota sang artis.


Fekkai’s Adir Abergel, penata rambut Bullock menyebutkan dirinya selalu memulai dengan rambut basah. Ia lalu membentuk rambut Bullock sedemikian rupa. Yang terpenting, ia menambahkan gel agar lebih lembut dan mudah ditata. Setelah itu, digunakanlah sikat berbentuk bulat dan pelurus rambut.


Tubuh


Di film Gravity, Bullock tak terlihat seperti wanita berumur 49 tahun. Tubuhnya masih ramping atletis. Seperti dilansir laman Shape, ia melatih tubuhnya dengan menari. Setiap hari, ia berlatih minimal satu jam pada guru senam Simone de la Rue. Bisa berkali-kali latihan dijalaninya setiap hari.


Tarian energik yang ia pelajari, sangat bermanfaat membentuk keseimbangan, koordinasi, kelenturan, dan otot yang baik. Akibatnya, gerakan Bullock melayang-layang di luar angkasa dalam film Gravity, terlihat realistis.