Di Kebun Binatang Ini, Pengunjung Dilarang Kenakan Busana Motif Hewan




Kebun binatang (Mirror.co.uk)




Kebun binatang (Mirror.co.uk)



VIVAlife- Tren busana saat ini semakin berkembang, melahirkan pakaian dengan berbagai macam motif hewan. Memang unik dan menarik perhatian, tapi tidak bagi pihak kebun binatang Chessington World of Adventures.

Kebun binatang ini tidak memperbolehkan pengunjung mengenakan pakaian bermotif hewan. Sebab, binatang-binatang akan menjadi bingung.


Seperti diberitakan metro.co.uk, para penjaga kebun binatang sering menemukan masalah ini. Ketika pengunjung yang mengenakan pakaian bermotif hewan mencoba berkomunikasi, binatang yang dihampiri malah melarikan diri.


Larangan dikeluarkan seiring munculnya program baru 'Zufari' dari Chessington World of Adventures. Dalam petualangan tersebut, pengunjung akan berhadapan langsung dengan badak putih, jerapah, flaming, antelope dan beberapa hewan lainnya.


Pakaian yang dilarang meliputi motif kuda zebra, jerapah, macan tulul, cheetah, harimau dan hyena. Larangan dikeluarkan demi keamanan pengunjung

Warna dan pola yang ditimbulkan pada pakaian, bisa mengundang reaksi keras dari binatang. Tidak hanya itu, motif tersebut juga memberikan sinyal peringatan kepada hewan lain.

"Hewan bisa menjadi terlampau akrab, ketika mereka melihat pengunjung mengenakan pakaian dengan motif yang sama dengan tubuhnya. Namun sebaliknya, jika pengunjung menggunakan pakaian dengan motif predator, hewan akan lari," kata Natalie Dilloway, perwakilan dari Chessington World of Adventures.