VIDEO: Lezatnya Daging di Dalam Batok Kelapa




Daging dalam kelapa. (antv)




Daging dalam kelapa. (antv)



VIVAlife - Daging sapi merupakan menu yang paling mudah diolah menjadi berbagai jenis macam masakan. Jika bosan dengan olahan daging sapi yang itu-itu saja, Anda harus mencoba daging sapi yang disajikan di dalam kelapa.


Kuliner yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan olahan daging sapi lainnya. Yang membedakan, daging sapi yang dimasak mirip dengan semur karena diolah dengan berbagai bumbu rempah ini disajikan dalam batok kelapa muda yang masih segar.


Rasa daging sapi yang dimasak pedas dengan kombinasi asam dan manis ini berada di sebuah resto di kawasan Jalan Kolonel Sugiyono Pati, Jawa Tengah. Restoran yang tidak pernah sepi dengan pengunjung ini memang sengaja menyediakan menu unik karena ingin membuat terobosan baru agar berbeda dari rumah makan lainnya. Alfian, pemilik resto ini juga menyatakan bahwa ia juga ingin memenuhi selera makan konsumen dengan menyajikan makanan unik.


Daging sapi ini memiliki rasa yang khas dari perpaduan asam, pedas, manis, empuknya daging sapi dan segarnya kelapa muda, jelas membuat para pengunjung ketagihan. Selain nikmat, makanan daging sapi dalam kelapa ini diyakini dapat menambah vitalitas.


Cara membuatnya pun cukup mudah, bumbu rempah-rempah yang sudah dihaluskan dimasak bersama daging sapi yang sudah digoreng sebelumnya. Bumbu yang paling penting dan harus ada adalah cabe rawit dan santan. Setelah dimasak hingga matang selama sekitar 15 menit, daging sapi yang sudah matang dimasukkan ke dalam batok kelapa. Agar tambah segar, ditambahkan kelapa muda di atasnya. Daging sapi dalam kelapa, siap disajikan.


Lihat disini kenikmatannya. (umi)