VIDEO: Kafe Unik, Menyeruput Kopi Ditemani Kucing




Pengunjung bisa menyeruput kopi sambil ditemani kucing-kucing di Cafe des Chats. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)




Pengunjung bisa menyeruput kopi sambil ditemani kucing-kucing di Cafe des Chats. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)



VIVAlife - Bagi Anda pecinta kucing, kafe ini sepertinya cocok untuk Anda. Kafe bernama Cafe des Chats ini menghadirkan kucing-kucing lucu yang akan menemani acara minum kopi Anda. Kafe yang terletak di jantung distrik Marais, Prancis, ini menjadi rumah bagi selusin kucing yang bebas berkeliaran di dalam kafe.


Konsep kafe kucing ini, sebelumnya sudah ada di Wina dengan nama Cafe Neko. Bedanya Cafe des Chats ini memiliki tujuan yang cukup mulia. Pemilik kafe sengaja membuka kafe kucing tersebut untuk menampung hewan-hewan peliharaan di apartemen sempit di pusat kota.


Menurut Margaux Gandelon, wanita di balik berdirinya Cafe des Chats ini mengatakan, setiap kucing yang ada di kafenya di pilih secara hati-hati. Dia juga menekankan bahwa kebersihan dan kenyamanan hewan menjadi prioritas utamanya.


Selain itu pelanggan dilarang melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan kucing-kucing tersebut stres. Ia bahkan siap mengusir setiap pelanggan yang tidak dapat memperlakukan kucing dengan baik. Meski demikian, ia tetap lebih menghargai pengunjungnya.


"Kucing tetaplah kucing," ujarnya.


Kucing-kucing yang ada di kafe ini merupakan kucing yang ditinggalkan sendiri oleh pemiliknya ataupun kucing liar yang ia adopsi dari pusat penyelamatan hewan peliharaan. Salah satunya adalah kucing bernama Habby yang menderita dwarfism, ekor kerdil dan kaki yang sangat pendek.


Lihat videonya di tautan ini.