Nuansa Biru Menghiasi Pembukaan Paris Fashion Week




Model mengenakan koleksi Julien David Spring/Summer 2014 di Paris Fashion Week. (REUTERS/Benoit Tessier)




Model mengenakan koleksi Julien David Spring/Summer 2014 di Paris Fashion Week. (REUTERS/Benoit Tessier)



VIVAlife - Pekan Mode Milan sudah berakhir sejak hari Senin, 23 September 2013. Kini, giliran Paris yang menjadi sorotan.


Jika sebelumnya warna putih dan campuran terang menghiasi tren 2014 di kota-kota mode lain, desainer-desainer Paris lebih memilih biru dan warna gelap pada koleksi busana mereka. Seperti dilansir laman Vogue, pekan mode Paris, dibuka dengan tiga desainer yang menampilkan koleksi musim panas yang lebih kasual.


Julien David misalnya, memberikan busana yang tampak kasual dan banyak menggunakan bahan denim sebagai padanan di koleksi musim panasnya. Desainer yang ikut memeriahkan hari pertama pekan mode Paris ini, mendominasikan panggung dengan outer seperti sweater dan cardigan.


Koleksinya dilengkapi juga dengan rok denim dan celana pendek. Tidak hanya denim, warna-warna biru elektrik juga ikut menghiasi koleksi Julien. Tampak dress dengan potongan H-line, celana, hingga rok dengan warna biru elektrik. Ia juga menyuguhkan jaket, celana pendek serta atasan berpotongan V-neck dalam warna pastel, seperti krem, pink, perak, dan ungu.


Panggung Paris Fashion Week hari pertama juga dimeriahkan oleh Cedric Charlier. Desainer asal Paris ini, juga menampilkan busana yang didominasi dengan warna biru. Beberapa outer serta celana rancangannya menggunakan warna navy blue yang dipadu dengan hitam dan putih.


Busana garis-garis untuk atasan dan mini dress juga disajikannya untuk musim panas tahun ini. Selain navy blue, Cedric melengkapi koleksinya dengan atasan dan dress merah elektrik serta cokelat untuk celana pada beberapa rancangannya. Potongan V-neck serta dress H-line menghiasi keseluruhan koleksi Cedric.


Desainer Anthony vaccarello justru lebih memilih padanan monokrom sebagai tren warna di koleksi musim panasnya. Ia menampilkan kesan formal lewat padanan blazer dan kemeja.


Nuansa edgy dan maskulin juga terlihat lewat tambahan ornamen perak yang menghiasi busana. Bukan hanya gaya formal yang disuguhkannya, desainer ini juga terinspirasi dengan gaya grunge. Paduan bahan lace hitam, dengan teknik cut-out memberikan tampilan edgy yang seksi dan dinamis. (umi)