7 Tren Musim Panas di Milan Fashion Week




Model mengenakan koleksi Missoni, Alberta Ferretti, dan Versace Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. (Reuters/Alberta Ferretti)




Model mengenakan koleksi Missoni, Alberta Ferretti, dan Versace Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. (Reuters/Alberta Ferretti)



VIVAlife - Milan Fashion Week yang berlangsung selama 18-23 September 2013 lalu, telah melahirkan tren mode musim panas terbaru untuk tahun depan. Kesan seksi hingga sporty mewarnai koleksi para desainer ternama Italia.


Berikut beberapa tren busana musim semi dan panas 2014 seperti dilansir laman Fab Sugar.


1. Seksi


Koleksi Versace Spring Summer 2014


Model mengenakan koleksi Versace Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.


Di musim panas 2014, rok berpotongan selutut masih jadi favorit para desainer. Tapi di Milan Fashion Week, para desainer memberikan kesan seksi dengan memamerkan kulit para model. Hal ini tampak pada terusan dengan potongan cut-out di bagian dada.


Seperti pada koleksi Prada pada ornamen berbentuk bra berpayet, atau Jil Sander dengan dress abu-abu yang minimalis. Begitu juga dengan Versace dan Emilio Pucci. Sedangkan Dolce & Gabbana menggunakan lace untuk memamerkan kulit bagian dada dan perut.


2. Sporty


Salvatore Ferragamo


Model mengenakan koleksi Salvatore Ferragamo Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.


Sama dengan pekan mode New York dan London, kesan sporty juga tampak di Milan Fashion Week. Hal ini terlihat dari banyaknya jaket hoodie, poncho, hingga celana training.


Namun, para desainer Italia menggambarkan sporty dengan gaya yang lebih modern dan seksi. Seperti koleksi jaket milik Salvatore Ferragamo, jaket jaring-jaring dan celana panjang dari Gucci, atau jaket hoodie transparan koleksi Max Mara.


3. Stocking ala Kate Middleton


Koleksi Emporio Armani Spring Summer 2014


Model mengenakan koleksi Emporio Armani Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: REUTERS/Max Rossi.


Mengikuti gaya Kate Middleton, stocking menjadi aksesori penunjang untuk gaya yang lebih anggun di musim panas 2014. Tengok lagi koleksi Emporio Armani, Max Mara dan Moschino yang menambahkan stocking di busananya.


4. Ankle Crop Pants


Koleksi Jil Sander Spring Summer 2014


Model mengenakan koleksi Jil Sander Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: Jilsander.com.


Celana dengan potongan lebar dan crop memang tampak kasual dan santai untuk padanan musim panas tahun ini. Paduan kasual ini bisa dilihat pada koleksi milik Jil Sander dengan material satin silk yang halus dan ringan. Atau koleksi retro dengan pita dan efek tambalan di bagian pinggang.


Beda lagi dengan rancangan Tod's, Salvatore Ferragamo dan Emporio Armani yang memamerkan celana kulot untuk kesan maskulin dan profesional.


5. Printing


Koleksi Missoni Spring Summer 2014


Model mengenakan koleksi Missoni Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: REUTERS/Max Rossi.


Printing masih jadi andalan untuk gaya yang lebih playful di koleksi musim panas tahun ini. Berbagai motif dipamerkan di pekan mode Milan, mulai dari bunga, wajah, burung, laut hingga kuil.


Tengok saja koleksi Jil Sander, Versace yang menampilkan motif bunga dengan gaya yang lebih bervariasi. Atau gambar wajah di koleksi milik Prada, gambar burung dan laut di koleksi Missoni, dan kuil pada koleksi Dolce & Gabbana.


6. Floral


Koleksi Alberta Ferretti Spring Summer 2014


Model mengenakan koleksi Alberta Ferretti Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: facebook.com/ALBERTAFERRETTI.


Demam floral sudah menyebar sejak pekan mode New York, terbawa ke London, dan pastinya Milan. Lihat saja koleksi Alberta Ferretti yang membuat gaun indah ala dewi Yunani yang penuh bunga. Sementara itu Dolce & Gabbana menampilkan efek bunga 3D.



7. Light as Air


Koleksi Fendi Spring Summer 2014


Model mengenakan koleksi Fendi Spring/Summer 2014 di Milan Fashion Week. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.


Bahan ringan dan flowy seperti sifon, organza dan lace, merupakan material tepat untuk menggambarkan koleksi musim panas. Bahan yang ringan dengan siluet feminin ini mewarnai panggung mode Milan mulai dari Fendi, Dolce & Gabbana, Giorgio Armani dan Alberta Ferretti.