Ketiak Hitam Tanda Diabetes?




Ketiak Putih (http://www.daradaeng.com)




Ketiak Putih (http://www.daradaeng.com)



VIVAlife - Ketiak gelap tak hanya turunkan rasa percaya diri. Tapi juga bisa menjadi alarm tanda diabetes. Selama ini banyak orang menganggap ketiak gelap hanyalah masalah kecantikan, sehingga banyak orang yang mengabaikan. Dalam beberapa kasus,ini adalah tanda diabetes.

Penggelapan ketiak dapat muncul sebagai kondisi yang dikenal dengan acanthosis nigricans, yaitu kecendrungan genetik terhadap diabetes, seperti yang ditulis Healt. india.com.


Kemungkinan hal itu diakibatkan oleh kelebihan insulin pada aliran darah yang membuat sel kulit secara abnormal berlipat ganda. Hal ini membuat timbunan jaringan dan melanin. Dalam kondisi ini, penghitaman tak hanya terjadii di lipitan ketiak, tapi juga leher. Warna hitam biasanya menyerupai beludru.


Jika Anda berada dalam kondisi ini, tak ada salahnya untuk pergi ke dokter dan memeriksakan diri. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah penggelapan diakibatkan karena masalah kulit atau diabetes. Dengan perawatan yang tepat dan menghindari makanan yang tinggi gula, diabetes akan mudah dicegah dan dikendalikan.